Loading...

Dinas PMD Gelar Evaluasi Penyerapan DD Tahun 2021

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Aula Kantor Walikota Tual, Senin (09/08/2021) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ghufroni Rahanyamtel Menggelar Pertemuan bersama para Kepala Desa dan Dusun Se Kota Tual.

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka mengevaluasi Penyerapan DD dan Penyaluran BLT bagi penerima Manfaat yang menjadi Prioritas Pemerintah.

Rahanyamtel kepada Media ini katakan bahwa, dari 38 Desa dan Dusun di Kota Tual baru 22 Desa yang telah selesai melakukan pencairan Dana Desa sekaligus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada Masyarakat yang Terdaftar pada daftar Penerima Manfaat dan sudah dapat melakukan Proses Pencairan Tahap ke 2 pada Bulan ini.

"Sementara 16 Desa Dusun yang belum Merealisasikannya diminta untuk secepatnya menyalurkan BLT kepada Masyarakatnya, sebab walaupun bukan sebagai suatu Kewajiban akan tetapi Progres Penyaluran BLT ikut berpengaruh terhadap pencairan Dana Desa Berikutnya," ungkapnya.

Terkait masih banyaknya Desa dan Dusun yang masih bermasalah dikembalikan untuk diselesaikan secara Interen sebab pihak DPMD sudah berulang kali mengingatkan agar jangan lagi ada Konflik sesama perangkat Desa karena sangat menggangu pelayanan terhadap Masyarakat.

"Rahanyamtel berharap, agar Insan Pers juga turut mengawasi dan mengawal setiap penggunaan DD maupun ADD sebagai bagian dari Fungsi Kontrol Masyarakat," tutupnya. (MCS)
Tual 7177297758598187860

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC