Loading...

Dinas Kominfo Kota Tual Ikuti Ground Breaking Ceremony KPBU 2021 Secara Virtual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Aula Kantor Walikota Tual, Rabu (18/08/2021). Jajaran Dinas Kominfo Kota Tual mengikuti Konferensi Pers Breaking Ceremony Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika secara Virtual.

Kegiatan yang Diberi Tajuk Satelit Multi Fungsi "Menjangkau Yang Tidak Terjangkau" ini diikuti oleh seluruh Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Para Bupati dan Gubernur Se-Indonesia.

Kegiatan yang disiarkan secara Online dan Offline yang dipusatkan di Kota Cikarag Provinsi Jawa Barat ini juga diikuti oleh Komisi III DPR RI, Menkopolhukam, Menko Perekonomian, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan SDM serta diliput oleh seluruh Media Papan atas Ibukota secara Resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate.

Dalam paparan singkatnya Menteri Kominfo katakan, Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2015 tentang Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Dalam Penyediaan Infrastruktur yang didalamnya juga termasuk Penyediaan Layanan Berbasis Digital sehingga akses Internet merata dan dapat dinikmati oleh seluruh Lapisan Masyarakat Indonesia.

Saat ini Indonesia telah memiliki 11 Stasiun Bumi Gearway yang dapat menjangkau 17.500 Pulau dan Berpusat di Kota Cikarang Jawa Barat yang menyediakan Layanan Komunikasi yang berbasis Serat Optik yang terkoneksi secara Nasional. (MCS)
Tual 1018527805036768056

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC