Loading...

Babinsa Koramil 1504/08 Nusalaut Dampingi Penyaluran BLT

ABUBU, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Babinsa Desa Abubu Koramil 1504/08 Nusalaut mendampingi Pemerintah Abubu Kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (26/08/2021) melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kopda Y. Noya Bersama Babinkamtibmas melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT bulan Mei, Juni dan Agustus 2021 tersebut yang dilaksanakan di Desa Abubu. 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukkannya. 

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa ini untuk mengantisipasi kerumunan Ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), untuk mencegah klaster baru, Babinsa juga menghimbau agar mematuhi 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mencuci Tangan sebelun dan sesudah menerima BLT, dan mengurangi aktifitas diluar. 

Dalam penyaluran tersebut jumlah penerima BLT di desa Abubu sebanyak 59 KK, sehingga per KK mendapat dana BLT sebesar Rp. 900.000,-.

Di tempat terpisah, Danramil 08/Nusalaut, Kapten Inf Junaedi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 08/Nusalaut dalam mengawasi penyaluran bantuan dari Pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa. 

Dengan adanya pendampingan Babinsa penyaluran bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19. (MCO)
Malteng 189909552966184839

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC