Loading...

Keluarga Besar Kodim 1504/Ambon Serahkan Hewan Kurban Bagi Warga Ureng

URENG, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, Keluarga Besar Kodim 1504/Ambon yang Dipimpin Dandim Kolonel Inf D. C. Soumokil menyerahkan Hewan Kurban di Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Selasa (20/07/2021).

Secara simbolis Danramil 05/Leihitu mewakili Dandim menyerahkan Hewan Kurban Jenis Sapi oleh kepada Imam Masjid Al-Mubarok Negeri Ureng, Ali Laitupa didampingi Pejabat Negeri Ureng Wadidi Huat. 

Dandim 1504/Ambon dalam Arahannya yang diwakili Danramil menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada masyarakat Negeru Ureng. 

Menurutnya, hakekat hikmah berkurban yaitu untuk saling berbagi sesama masyarakat binaan khususnya masyarakat Ureng. 

Danramil menambahkan, selesai Prosesi Pemotongan Hewan Kurban, Daging Kurban tersebut langsung dibagikan oleh Panitia ke Masyarakat yang kurang mampu agar bisa merasakan kegembiraan dalam peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini. 

"Mengingat Ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dan sesuai Surat Instruksi Walikota No 3 dan Menteri Agama No 15 tentang penerapan dalam penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban tahun 1442 H/2021 M, sehingga pada saat Pemotongan Hewan Kurban tidak boleh lagi berkerumun dan yang membagikan Daging Kurban langsung oleh Panitia penyelenggara," ungkap Danramil. 

Ditempat yang sama Pejabat Negeri Ureng, Wadidi Huat mengatasnamakan Warga Negeri Ureng mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 1504/Ambon dan jajarannya, yang telah menyerahkan Hewan Kurban kepada Panitia Pelaksanaan Kurban. 

Dirinya berharap, semoga Amal Kebaikan Dandim dan Jajaran mendapatkan Pembalasan yang Setimpal dari Allah SWT dan Selalu Sukses buat Dandim serta jajarannya. 

"Semoga Hewan Kurban sumbangan Dandim dapat bermanfaat bagi Warga Ureng yang kurang mampu dan sangat membutuhkan," ucap Pejabat Negeri Ureng.

Tampak dalam kegiatan tersebut Babinsa Ureng, Sertu Taufik Siuta mendampingi Danramil 05/Leihitu menyaksikan Penyembelihan Kewan Kurban tersebut. (MCO)
Malteng 1151569824089813688

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC