Loading...

SMK Negeri 1 Kota Tual Jadi Sekolah Paling Diminati Saat PPDB 2021-2022

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Kota Tual, Rully Adi Hermawan, S.Pd
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sejak diberlakukan sistem Zonasi dan Pembatasan berdasarkan Domisili maka Penerimaan Peserta Didik Baru mulai kelihatan Hasilnya, ini dibuktikan saat Media ini menyambangi beberapa Sekolah yang ada di Kecamatan Dullah Selatan seperti SMAN 1, SMAN 5, SMA Kristen, SMA Ronevan, SMK Bahari dan SMK Negeri 1 Tual.

Dari Hasil pengamatan pada Panitia ternyata pada server Cabang Dinas Dikmen & Diksus Kota Tual ternyata SMK Negeri 1 sampai dengan Berita ini Naik sudah mencapai 87 Peserta Didik Baru, ini menunjukan bahwa minat lulusan SMP untuk melanjutkan ke Jenjang berikutnya lebih banyak yang mengarah ke Sekolah Kejuruan yang berbasis Vokasi.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Kota Tual, Rully Adi Hermawan, S.Pd saat diwawancarai Media ini katakan bahwa, pihaknya jauh hari sebelum penggumuman Kelulusan SMP telah melakukan Sosialisasi ke berbagai Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Dullah Selatan dan hasilnya seperti yang terlihat saat PPDB saat ini.

Hermawan secara ringkas mengulas Kompetensi Keahlian yang paling diminati oleh peserta Didik adalah Kemaritiman berupa Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Agribisnis Perikanan, sementara Jurusan yang paling banyak diserbu peserta Didik Baru adalah Tata Busana.

Khusus untuk Jurusan Agribisnis Rumput Laut yang menjadi Program Unggulan SMK Negeri 1 Kota Tual belum terlalu banyak yang mengetahuinya sehingga Pihaknya pada Tahun ini akan terus melakukan Sosialisasi ke berbagai Stakeholder dan Pemangku Kepentingan.

"Sebab Jurusan Agribisnis Rumput Laut adalah Trade Mark Sekolah ini dan menjadi satu satunya SMK Di Provinsi Maluku bahkan Indonesia yang mendapat perhatian Dunia Internasional khususnya Negara Negara Tujuan Ekspor di kawasan Asia Pasifik dan Eropa," ungkap Hermawan.

Saat berita ini naik jumlah Peserta Didik Baru yang telah mendaftar secara Manual telah mencapai 201 Peserta. (MCS)

Tual 7294366135662123844

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC