Loading...

Pemda Malteng Terjunkan Tenaga Medis dan Bantuan Kepada 7.227 Pengungsi Gempa 6,1 SR

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) telah Menerjunkan Tim Kesehatan ke titik-titik pengungsian.

"Tim Kesehatan dari Dinas, Ditambah dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas," kata Plt Kepala BPBD Maluku Tengah, Abdul Latif Key, Kamis (17/06/2021).

Selain kesehatan, Pihaknya juga telah mengirimkan Bantuan Tanggap Darurat berupa Tenda Pengungsi, Terpal, Selimut dan Tikar ke titik-titik lokasi pengungsian.

Dijelaskan, Saat info pengungsi yang terdata sebanyak 7227 jiwa, Sedangkan kerusakan rumah 225 unit tersebar di Desa Tehoru, Saunulu Haya, Yaputih. 

"Untuk data kerusakan ini bisa saja berubah, Karena warga masyarakat ada yang belum pulang ke rumah karena masih berada di lokasi pengungsian," ucapnya. 

Terkait status kerusakan, Dirinya belum bisa memberikan kepastian berupa Rusak Berat, Rusak Ringan, Karena kewenangan di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan. 

"Jadi yang ada saat ini total kerusakan, Tim dari Dinas PUPR dan Dinas Perumahan akan turun untuk mengecek langsung lapangan," tutupnya. (MCO)
Malteng 2680459863781844953

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC