Loading...

Sekda Kota Tual Bersama Kadis PUPR Kota Tual Tinjau Infrastruktur Jalan Lingkar Pulau Kur

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Kantor Camat Pulau Pulau Kur Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual, A. Yani Renuat, S.Sos, M.Si Bersama Sejumlah OPD Lingkup Pemkot Tual Hearing Bersama Sejumlah Tokoh dan Perangkat Desa serta Badan Permusyawaratan Desa, Kamis (06/05/2021).

Dalam Pertemuan itu Sekda Kota Tual katakan Bahwa, untuk Infrastruktur Jalan dan Sanitasi pada Tahun 2021 di Kecamatan Pulau Kur Telah masuk Skala Prioritas Pemkot Tual dalam mendukung Visi Pemerintahan Jokowi yang tertuang dalam Nawacita yakni membangun Dari Desa ke Kota.

Kepala Dinas PUPR Kota Tual J. Ngamelubun kepada Perwakilan Masyarakat Pulau Kur katakan, untuk Tahun 2020 Pihaknya telah menganggarkan sejumlah Dana Infrastruktur untuk Pulau Tam dan Pulau Kur namun karena Badai Covid-19 mengakibatkan Pekerjaan Tertunda.

"Walaupun demikian Pekerjaan Jalan Lingkar Pulau Tam tetap dikerjakan sedangkan Pulau Kur direncanakan Pada Tahun 2021, akan tetapi dalam perjalanan waktu Tingkat Kerusakannya ternyata lebih parah dari Dugaan," ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Tual.

Sehingga Pihaknya memprioritaskan agar pengaspalan pada Minggu ini diprioritas pada akses utama jalur Desa Lokwirin Hingga Kantor Camat di Desa Sermaf, dan setelah selesai Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Tual akan dilanjutkan hingga Desa Pasir Panjang, jadi khusus Lingkar Barat Pulau Kur akan Kami selesaikan pada Tahun ini.

Ngamel juga katakan bahwa, pihaknya telah mengusulkan ke Pemprov Maluku anggaran sebesar 60 Milyar untuk jalan Lingkar Timur Pulau Kur pada Tahun Depan, jika nanti dalam perjalanannya ternyata tidak diakomodir oleh Pemprov Maluku maka Pihaknya akan Intervensi lewat Anggaran Perubahan pada APBD Kota Tual.

Khusus untuk sanitasi pihaknya akan membuat Reservoir di Pulau Kur sebab untuk Sanitasi menjadi Prioritas Pempus untuk dikerjakan di Daerah-Daerah. Selesai Bertatap muka Sekda bersama Kadis PUPR dan Camat Pulau Pulau Kur meninjau Pengaspalan Jalan di Desa Lokwirin yang saat ini telah mencapai 300 Meter.

Untuk itu, Ngamel berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi menjaga Infrastruktur Jalan sebab ini merupakan Akses utama yang manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat sendiri. (MCS)

Tual 4453878661464037386

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC