Loading...

Lahakaba, Lahan Jadi Syarat Utama Untuk Pembangunan Sekolah

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk pembangunan sekolah di Lahakaba, Kabupaten Maluku Tengah yaitu soal lahan.

Terkait hal ini, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Sirhan Jul Chaidir mengatakan permintaan negeri setempat di tahun 2020.

Hanya saja, ada tiga persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya lahan bersertifikat. Hal ini telah disanggupi namun hingga kini belum ada langka lanjut dari pemerintah negeri setempat.

"Jadi di tahun 2020 mereka sudah datang ke saya dinas, begitu juga di Masohi mereka juga datang menemui saya, namun sampai saat ini belum ada kelanjutan berupa proposal," ungkapnya, Jumat (21/05/2021).

Menurut, pembangunan sekolah tidak semudah membalik telapak tangan, selain lahan bersertifikat harus ditunjang tiga sekolah pendukung (SMP), dan tenaga Guru.

"Untuk tenaga guru kita bisa dialihkan dari sekolah terdekat. Namun yang perlu lahan untuk pembangunannya," ucapnya.

Walaupun demikian, pihaknya tetap menunggu langkah lanjutan dari pemerintah negeri setempat terkait persyaratan utama yang dibutuhkan dalam pembangunan sekolah.

"Prinsipnya kita merespon baik usulan dari Anggota DPRD Maluku untuk ditindaklanjuti," tutupnya. (MCO)

Malteng 2647386316310230215

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC