Loading...

Buka MTQ Ke-VII Tingkat Kota Tual, Walikota Apresiasi Panitia dan LPTQ

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam Rangka meningkatkan Pembangunan Mental Spritual Bagi Generasi Muda Kota Tual yang Berkesinambungan demi menjaga Moral dan Akhlak Anak Bangsa maka Pemerintah Kota Tual terus Berupaya Menggalakan Kegiatan-Kegiatan Keagamaan yang Berimplikasi pada pembentukan Karakter dan Budi Pekerti bagi Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Kota Tual, Hal ini terus dilakukan demi tercapainya Visi Kota Tual sebagai Kota yang Religius.

Demikian dikatakan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat membuka secara Resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Tual yang Ke-VII di Kecamatan Pulau Pulau KUR yang dipusatkan di Desa Sermaf, Selasa (25/05/2021) pukul 20.30 Wit.

Pelaksanaan Kegiatan MTQ yang mengusung Tema: "Melalui Pelaksanaan MTQ Kita Lestarikan Khazanah Budaya Islam Dalam Membangun Generasi Qurani Menuju Kota Tual yang Religi" ini ditandai penekanan Sirene oleh Walikota Bersama Forkopimda yang dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Tual dan Penyerahan Paket Seribu Kitab Suci Quraan kepada seluruh Pengurus Masjid dan TPA Se-Pulau Kur.

Sebelum acara Pembukaan terlebih dahulu digelar Parade/Defile Para Kafilah dari 5 Kecamatan yang seluruhnya Berjumlah 1.180 Orang dengan Rincian sebagai Berikut: 

1. Kecamatan Dullah Selatan 42 Peserta, 10 Official dan 12 Pelatih.
2. Kecamatan Dullah Utara 31 Peserta, 19 Official, 6 Pelatih.
3. Kecamatan Tayando Tam 43 Peserta, 76 Official, 6 Pelatih.
4. Kecamatan Pulau Pulau Kur 41 Peserta, 10 Official, 6 Pelatih
5. Kecamatan Kur Selatan 23 Peserta, 19 Official, 8 Pelatih Rahayaan juga mengapresiasi Kinerja Panitia MTQ Yang Tak Kenal Lelah Bekerja Siang dan Malam demi Suksesnya Kegiatan MTQ yang baru Pertama kali diadakan di Luar IbuKota Tual ini.

Khusus untuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Quraan Rahayaan juga Berterima Kasih sebab Ditengah Keterbatasan Anggaran sanggup menyelenggarakan Kegiatan Yang terbilang Spektakuler untuk ukuran Kota Kecil seperti Tual.

Upacara Pembukaan MTQ Ke-VII Tingkat Kota Tual ini akhirnya ditutup dengan Doa oleh Ketua MUI Kota Tual. (MCS)

MTQ 3215816533448665917

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC