Loading...

Pemkot Tual Bangun Rusun Senilai 24,8 Milyar

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual di tahun 2021 mulai membangun Rumah Susun (Rusun) Bagi  Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang pembiayaannya bersumber dari APBN lewat Kucuran dana hingga Rp24,8 Milyar Tahun Anggaran 2021 oleh Kementrian PUPR yang dialokasikan Bagi pembangunan Rusun ini.

Hal tersebut ditandai dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunannya oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si yang didampingi Forkopimda pada Hari, Jumat (16/04/2021). 


Pembangunan Rusun ini sendiri Berlokasi di Kampung Fanil, Desa Fiditan, Kecamatan Dullah Utara Kota Tual.

Peletakan batu pertama ini juga sekaligus membuktikan Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih 2018-2023 yang salah satunya adalah penyediaan Perumahan bagi Masyarakat Kurang Mampu.

Walikota Tual dalam sambutannya mengakui perjuangan untuk memperoleh Rusun MBR ini tidaklah mudah dan telah dimulai sejak 2018 lalu.

"Alhamdulilah, akhirnya di tahun 2021 ini Kota Tual memperoleh Bantuan Rusun Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah," ungkapnya.

Pembangunan Rusun ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas meubeler berupa Kursi, Meja, Lemari dan tempat tidur dengan anggaran sebesar Rp1,5 Milyar dan akan ditempati oleh 47 KK yang memenuhi Kriteria.

Terungkap dalam sambutan Walikota Bahwa, Kota Tual di Tahun 2021 ini sudah menerima Total kucuran anggaran yang bersumber dari Pemerintah Pusat Khususnya Kementerian PUPR mencapai 96 Milyar Rupiah.

Rahayaan, Pastikan Pemkot Kota Tual akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat lewat program-program dasar yang langsung menyentuh masyarakat.

Selain peletakan Batu Pertama ini juga dilakukan penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2021 oleh Walikota Tual secara simbolis dan diikuti oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku Ir. Yonas Yubelium Giring dan Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku, Refi Latuamuri, ST.

"Dengan adanya Bantuan Perumahan Layak Huni ini dapat mengurangi Beban Masyarakat Kecil yang Belum mampu memiliki Rumah Sendiri," tutupnya. (MCS)

Tual 4089367762721735172

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC