Loading...

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Hitu Kab. Malteng, Presiden Serahkan Bantuan

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Presiden Joko Widodo Kunjungan Kerja (Kunker) ke Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).  

Selain meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Presiden menyempatkan berdialog dengan Nelayan dan pedagang, Guna mendengar situasi perikanan, Nelayan dimasa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Saya ingin mendengar situasi perikanan, Nelayanan di Pandemi apakah ada pengaruh tidak atau ada kesulitan apa," ungkap Presiden sebelum membuka dialog, yang berlangsung di seputaran dermaga Huseka'a Hitu,  Maluku Tengah, Kamis (25/03/2021).

Dalam dialog, Yusuf Wen, Pedagang sembako, Mengakui dimasa Pandemi Covid-19 pendapatan menurun.

"Selama ini sebelum Covid-19 menurun disebabkan transportasi," ucap Yusuf Wen.

Dirinya juga menitipkan agar jembatan yang selama ini menjadi penghubung transportasi dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Bahkan dari daerah lainnya di musim ombak bisa menjadi perhatian.

Sementara salah satu Nelayan,  Mengeluhkan kekurangan alat penangkapan tradisional (Rompon).

Untuk satu buah rompon membuthkan biaya 7-8 juta. Terhadap keluhan nelayan dan pedagang,  Presiden kemudian menyerahkan bantuan.

"Saya titip yang mau dibeli Rompon. Nanti saya cek apakah sudah dibelikan atau belum, Begitu kepada pedagang empat orang di ambil untuk tambah modal dagangan, " tutup Presiden. (MCI)

Malteng 418844112608603644

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC