Loading...

Pemkot Tual Resmi Terima Asset 144 Unit Rumah Nelayan dari Kementrian PUPR

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Ratusan Rumah Khusus tersebut merupakan Bantuan yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia.

Hal Tersebut dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Tual, Hi. Fachry Rahayaan saat ditemui Media ini, Senin (15/03/2021).

Proses serah terima ini sendiri berlangsung di Pendopo Yarler yang diterima langsung WaliKota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si.

"Adapun 144 Unit Rumah yang dibangun pada 2016 Tersebut dibangun pada dua Lokasi masing-masing pada Desa Tamedan Kecamatan Dullah Utara sebanyak 72 Unit Rumah dan Desa Ohoitel Kecamatan Dullah Utara juga sebanyak 72 Unit." ungkap Rahayaan.

Iya 144 unit Rumah tersebut sudah selesai bahkan telah dihuni dan kemarin dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian PUPR Telah di serahterimakan aset-aset itu kepada masyarakat.

Rumah Khusus Nelayan tersebut Tipe 36 yang terdiri dari 2 Kamar. Hi. Fachry juga katakan, Pemkot Tual Telah mengusulkan Tambahan Rumah khusus lainnya dengan spesifikasi Daerah Pesisir dan Pulau-pulau seperti Rumah untuk warga berpenghasilan Rendah terutama Nelayan dengan konstruksi yang cocok untuk Daerah pesisir terutama di tiga Kecamatan di Pulau-Pulau seperti PP Kur, Tayando Tam dan Kur Selatan.

"Pada Tahun 2015 silam Kami Usulkan ke Pemerintah Pusat langsung disetujui, adapun usulan Pemkot Tual yakni 12 unit untuk cagar budaya plus 30 unit untuk Rumah warga miskin itu Kami usulkan Pada Tahun 2019 dan Alhamdulillah Semuanya diakomudir pada tahun 2020," ucap Hi. Fachry.

Menurut Plt Kadis Perkim ini untuk usulan kedepanya tergantung dari jumlah masyarakat yang ada di setiap Desa Itupun berbeda terutama desa di pulau-pulau. Walaupun satu Desa kita dibantu 25 unit Rumah saja kita sudah bersyukur.

Proses serah terima Asset dari Kementrian PUPR kepada Pemerintah Kota Tual ini diwakili oleh Pejabat Struktural Kementrian PUPR dari Direktorat Perumahan Khusus yang diwkili oleh Bapak Adrian.

"Selain 144 Unit Rumah Nelayan juga diserahkan 12 Unit Rumah Khusus Cagar Budaya," tutup Fachry Rahayaan. (MCS)

Tual 4190884364267762409

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC