Loading...

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Alquraan As Shalihin Oleh Walikota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Dusun Dumar Kecamatan Dullah Selatan, Selasa (16/03/2021) Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si meletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Alquraan As Shalihin yang direncanakan pembangunannya menghabiskan Anggaran sebesar Satu Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah.

Dalam sambutannya Walikota, Adam Rahayaan sangat Berterima kasih kepada sekelompok Anak-Anak Muda Kota Tual yang telah berinsiatif membangun Rumah Tahfidz Alquraan sebab hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih 2018-2023 yang salah satunya mengusung Tema Kota Tual sebagai Kota yang Religius sehingga pembangunan ini pasti didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tual.

Secara Terpisah, Ketua Panitia Pembangunan Rumah Tahfidz Alquraan As Shalihin, Ruslani Rahayaan katakan Bahwa, ide pembangunan ini muncul saat Dirinya bersama dengan para pemuda yang sering bertadarusan dari Rumah ke Rumah bersepakat untuk mencari sebuah Lokasi yang Ideal untuk dibangun sebuah Rumah Tahfidz yang nantinya akan dipakai untuk mendidik Generasi Muda Tual yang sanggup dan mampu menghafal Kitab Suci Alquraan.

Gayung bersambut sebab gagasan tersebut didukung oleh salah satu pondok Pesantren yang ada di Kota Depok yang salah satu pengelolanya adalah Murid dari KH Hasyim Muzadi yang juga salah satu Tokoh Kharismatik PBNU.

"Adapun Lahan seluas 1000 Meter Persegi ini adalah Wakaf dari Haji Tawakal sehingga pada hari ini kami memulai Peletakan Batu Pertamanya," tutup Ruslani yang juga Mantan Ketua KNPI Maluku Tenggara-Kota Tual.

Saat ini Majelis Tahfidz Alquraan As Shalihin sementara menggodok 30 Santri Hafidz dan Hafidzah dibawah pengasuh Hi Fatani Difinubun. (MCS)



Tual 4638629932230891827

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC