Loading...

Kasat Pol PP Kota Tual Kunjungi Latsar PHH Oleh Sat Samapta Polres Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tual, Ibrahim Tamher bersama salah satu Kabidnya Ali Imran Notanubun mengunjungi anggotanya yang sementara Berlatih di Area Gedung LPTQ Kota Tual, Selasa (23/03/2021).

Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) oleh Satuan Samapta Polres Tual memasuki Hari Kedua dengan Materi dan Pembekalan disertai Simulasi.

"Latihan Penanggulangan Huru Hara ini Nantinya menjadi Bekal Bagi Personil Satpol PP Kota Tual saat menghadapi Unjuk Rasa dengan Skala dan Intensitas Tinggi," kata salah Satu Instruktur dari Sat Samapta Polres Tual, Brigadir Polisi D. Zakarias saat diwawancarai Media ini disela sela Latihan.

Menurut Zakarias, Metode PHH dari waktu ke waktu mengalami Transformasi sehingga setiap Anggota Satpol PP yang ada dilingkup Pemkot Tual diharuskan memiliki Skill dan Fisik yang Prima sehingga pada saat terjadinya Chaos mereka dapat mengendalikan situasi.

"Oleh sebab itu Dirinya bersama tiga Rekan yang telah ditunjuk oleh Pimpinan sebagai Instruktur untuk Melatih dan Mengasah Kemampuan Dasar Anggota Satpol PP Kota Tual akan Bersikap Profesional selama proses Latihan Berlangsung," tutup Zakarias.

Sementara itu. Kasat Pol PP Kota Tual, "Ibrahim Tamher saat dikonfirmasi Media ini membenarkan bahwa sesuai Perintah Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si tentang Kemampuan Dasar Aparat Penegak Peraturan Daerah maka Pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Tual dalam Hal ini Sat Samapta untuk melatih dan menggembleng anak buahnya sebanyak 250 untuk mengikuti Latihan ini," tutup Tamher. (MCS)

Tual 4669714750615496522

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC