Loading...

Dinas Dikbud Kota Tual Gelar Seleksi Guru Kontrak Tutupi Kekurangan Guru PNS

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kota Tual masih membutuhkan 355 Tenaga Guru PNS, untuk Mengatasi hal ini kami telah melaksanakan Tes Internal bagi para Guru Kontrak belum lama ini.

Hal Tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Mudatsir Tamher ketika diwawancarai Media ini dirungannya, Pekan lalu.

"Menurutnya, Langkah ini kami ambil karena saat ini pengisian Tenaga Guru tidak memenuhi Standar Kuantitas Lembaga Pendidikan, baik di Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP)," ungkap Tamher.

Plt Kadis ini juga menambahkan, pihaknya harus melakukan Tes untuk memastikan bahwa peserta yang lulus merupakan guru yang benar-benar bisa diandalkan, Yang kami butuhkan saat ini adalah Guru Kelas di seluruh Lembaga Pendidikan Se-Kota Tual.

"Dia juga menambahkan, dari 355 Tenaga Guru Kontrak tersebut, 33 Guru akan disebar ke tingkatan TK, Sedangkan yang lainnya akan disebar ke SD dan SMP," ucap Tamher.

Tamher berharap, melalui Tes ini semua Tenaga Guru Kontrak yang dinyatakan Lulus untuk benar-benar Qualifid dan siap memulai Pengabdiannya mencerdaskan Anak Bangsa dan dalam menjalankan tugasnya agar memaksimalkan semua Potensi yang dimilikinya sehingga mampu menjawab semua keluhan diberbagai Sekolah.

"Diakhir wawancarnya Tamher Berharap, Agar Pada Tahun ini kalau Benar ada Rekruitmen CPNSD Maka Dirinya Berharap agar Kuota untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan ditambah sehingga mampu menjawab Semua Keluhan setiap Sekolah yang setiap Tahun selalu Mengeluh Kekurangan Guru," tutup Tamher. (MCS)

Tual 7745879332313670635

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC