Loading...

Pengembangan SDM Jadi Prioritas Pemkot Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebagai Wujud Perhatian Pemerintah Kota Tual pada sektor pendidikan dan pengembangan SDM di Kota Tual, Maka pada tahun 2021 Pihak Pemkot Tual akan Bekerjasama dengan Tiga Perguruan Tinggi di Kota Tual yakni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Darul Rachman, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah As Salama, Serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Umel untuk mengirimkan masing-masing satu orang Tenaga Dosen agar dapat menyelesaikan Program Doktoral/Strata 3, dan akan dibiayai sepenuhnya oleh Pemkot Tual. 

Hal tersebut dikatakan oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat memberikan sambutan dalam acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Aisya di Kampus Stie Umel, Rabu (03/01/2021).

Walikota menganalogikan bahwa, pada Tahun 1945 Jepang adalah Negara yang sudah Hancur Babak Belur akibat Kena Bom Atom tetapi Sanggup untuk Bangkit Kembali menjadi salah satu Raksasa Perekonomian di Benua Asia, Hal ini tidak terlepas dari Kesadaran Pemerintah Jepang yang menyadari sungguh bahwa Pendidikan adalah Sektor paling Dominan dalam kemajuan suatu Bangsa.

Oleh sebab itu, Rahayaan Harapkan agar apa yang Baik dari Luar Negeri dapat menimbulkan Inspirasi bagi Para Pengajar teristimewa Para Dosen untuk selalu meningkatkan Mutu dan Kwalitet pengembangan SDM khususnya Kampus-Kampus yang berada di Kota Tual.

Walikota juga katakan bahwa, Satu dari Dua Bis Bantuan Kementrian Perhubungan akan digunakan khusus untuk mengangkut para Mahasiswa dan Dosen di Tiga Kampus pada setiap Perkuliahan kecuali hari libur. (MCS)
Tual 3596889003699919994

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC