Loading...

Mewakili Bupati, Sekda Malteng Buka Musrenbang di Kecamatan Tehoru dan Teluti

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Mewkili Bupati Maluku Tengah (Malteng) Hi. Tuasikal Abua,SH Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng. Rakib Sahubawa, Membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2022 di Kecamatan Tehoru dan Telutih, Rabu (17/02/2021).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Maluku Tengah, Rakib Sahubawa. di dampingi sejumlah kapala SKPD dilingkup Pemda Maluku Tengah dan anggota DPRD dapil kecamatan Telutih dan Tehoru beserata Tim PKK kab. Maluku Tengah beserta Kapolsek dan Danramil kecamatan Tehoru Telutih.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sekda Malteng. Rakib Sahubawa, menyampaikan bahwa atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah. Mengapresiasi, dengan terselengaranya kegiatan Musrenbang RKPD pada hari ini karena, sangat penting dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih Aspiratif, Transparan dan Akuntabel.

"Serta mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, maka telah mengamanatkan bahwa perencanaan pembangunan Daerah adalah satu kesatuan dalam sistem perencanaan Nasional dengan tujuan untuk menjamin adanya keterkaitan dan konsistensi antara Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, Pengendalian, dan Evaluasi," ungkapnya.

Oleh karena itu, Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan saat ini, adalah forum musyawarah lanjutan antara Pemerintah Kecamatan dan Negeri, bahkan stakeholders dan pemangku kepentingan. Untuk menyamakan persepsi bersama dalam hal perencanaan pembangunan, yang akan dituangkan dalam berbagai program prioritas Pembangunan Daerah dan di Integrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah demi terwujudnya Visi Misi Bupati Maluku Tengah dan Wakil Bupati Maluku Tengah Tahun 2017-2022, yakni "Mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan Dalam Semangat Hidup Orang Basudara".

Tuasikal, berharap forum ini senantiasa menjadi landasan penting dan strategis bagi terbentuknya persamaan presepsi dan terjadi dialog interaktif dan dialogis sehingga dapat merumuskan perencanaan pembangunan yang baik dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku, transparan dan akuntabel, untuk menjadi bagian dari RKPD Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

Di sela-sela, Sambutan Bupati Malteng yang di bacakan Sekda Malteng. Sahubawa, mengatakan bahwa atas Nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena, sangat penting dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif transparan dan akuntabel.

Dari kecamatan Teluti, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Rakib Sahubawa bersama rombongan kembali Ke Kecamatan Tehoru dan membuka kegiatan yang sama yakni Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2022 di Kecamatan Tehoru, Rabu (17/02/2021).

Di kesempatan ini pula, kepada seluruh Kepala Pemerintah Negeri dan Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Negeri, Sekda Malteng. Rakib Sahubawa, yang mana mewakili Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, mengarapkan agar terus bekerja keras dan berupaya mendukung Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat terutama masalah pemenuhan gizi dan percepatan penurunan stunting sebagai bagian dari upaya mencapai keberhasilan pembangunan kesehatan di Kabupaten Maluku Tengah.

Pelaksanaan kegitan tersebut sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini.

Masyarakat juga diingatkan masih maraknya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini, maka atas nama pemerintah terus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah agar senantiasa terus menjaga ke disiplinan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, menjaga imunitas dan kesehatan tubuh masing-masing.

"Mewakili Bupati dirinya berharap seluruh komponen masyarakat terus bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, serta melayani masyarakat sesuai tugas dan tanggungjawab diamanahkan sehingga masyarakat dan daerah makin maju dan sejahtera," tutupnya. (MCJ)

Malteng 1646055849069575092

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC