Loading...

Melalui Rekening, BLT Gaji Pekerja Segera Ditransfer

Ilustrasi
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepala BPJS Ketenagakerjaan wilayah Tual M. Saleh Afif mengatakan dalam waktu dekat Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji pekerja segera ditransfer melalui rekening.

"Sesuai nomor rekening yang saya pegang sekitar 3100 sekian yang akan terima BLT dalam waktu dekat ini," katanya, Kamis (03/09/2020).

Lebih lanjut kata dia, data ini kemungkinan besar akan bertambah, sehingga pihaknya meminta kepada perusahaan atau pemberi kerja untuk segera menyampaikan data nomor rekening peserta yang memenuhi persyaratan, dengan batas waktu hingga tanggal 15 September 2020 nanti.

"Wilayah kerja kami di tiga daerah antara lain, Kota Tual, Kabupaten Malra dan Aru, sehingga kami perkirakan nomor rekening sekitar 3100 sekian ini bisa bertambah," ujarnya.

M. Saleh Afif mengimbau kepada masyarakat pekerja agar selalu waspada terhadap munculnya potensi penipuan hingga pencurian data.

Sehingga apabila ada pekerja yang merasa kriterianya telah terpenuhi, cukup menunggu dana ditransfer ke rekening, tidak perlu memberikan data atau informasi pribadi kepada pihak manapun.

Untuk wewenang pengkinian data terkait program BSU hanya dapat dilakukan oleh HRD perusahaan langsung ke sistem BPJamsostek.

"Kami mendapati ada upaya pencurian data via media sosial dengan menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan BPJamsostek," ucapnya.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai program BPJamsostek dan BSU, masyarakat dapat mengakses akun media sosial resmi BPJAMSOSTEK @bpjs.ketenagakerjaan pada Instagram, @bpjstkinfo pada platform Twitter, dan BPJS Ketenagakerjaan pada Facebook dimana keseluruhan akun tersebut sudah berstatus Terverifikasi.

"Kami sangat mengharapkan kerjasama semua pihak agar proses pengumpulan nomor rekening pekerja calon penerima BSU ini berjalan dengan lancar agar dana BSU yang diterima para pekerja peserta BPJAMSOSTEK dapat dimanfaatkan dengan baik dan perekonomian Indonesia kembali normal," tutupnya. (MCO)

Tual 1870629855028910057

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC