Loading...

Dinas Dikbud Provinsi Maluku Gelar Bimtek Pembelajaran Berbasis Daring

Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual, Samsudin Rumaf
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kegiatan Bimtek yang melibatkan 9.200 Guru, Kepala Sekolah dan Pengwas pada SMA-SMK ini dibuka secara Serentak pada Pukul 09.00 Wit oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Dr. Ir. Insun Sangadji, M.Si dan dilangsungkan secara Virtual menggunakan Website Maluku Cerdas.

Kadis Dikbud Maluku dalam Sambutannya katakan bahwa, Kegiatan Bimtek ini selain untuk peningkatan Ketrampilan Para Guru juga sekaligus mengimplementasikan Training Microsoft 365 dari Alumni TOT untuk digunakan pada proses Pembelajaran pada SMA-SMK Se-Provinsi Maluku yang dimulai pada Bulan September 2020.

"Terpisah Kepala Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Samsudin Rumaf kepada media ini katakan bahwa, khusus untuk Kota Tual seluruh kegiatan ini diikuti tanpa kecuali sebab ini sifatnya Wajib sehingga bila ada diantara para Guru maupun kepala sekolah yang tidak mengikuti maka resikonya ditanggung sendiri," ungkap Rumaf.

Kepala Seksi SMA-SMK pada Kantor Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Dedi Cahyadi pada media ini mengungkapkan bahwa, kegiatan ini walau berlangsung selama tiga hari yakni dari, Senin (07/09/2020) namun sesuai jadwal dari Provinsi Maluku maka akan diumumkan pada, Minggu (13/09/2020) dengan rincian sebagai berikut:

Pembukaan Pada Hari ini, Pelatihan yang dimulai pada Tanggal 07-09 September, Penyelesaian Tugas Tanggal 07-12 September dan Penggumuman Tanggal 13 September 2020.
Selain untuk ketrampilan para guru dalam melaksanakan Pembelajaran Daring dan Luring kegiatan ini sendiri dinilai sangat penting sebab penggunaan Microsoft 365 adalah versi terbaru yang tidak semua guru dapat mengoperasikannya sehingga lewat Bimtek ini diharapkan dapat memperoleh manfaat yang baik.

"Adapun Bimtek ini dibagi dalam lima sesion yakni Pembukaan, Introduksi Materi, Team Meeting/Live Event, Lokakarya, Tugas Terstrukstur dan Review," tutup Cahyadi. (MCS)

Tual 329354235502807350

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC