Loading...

Cabang Dinas Dikmen dan Diksus Kota Tual Jalin Kerjasama Dengan Satbrimob Polda Maluku Yon C Pelopor Semprot Gedung SMA-SMK Se-Kota Tual


TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kerjasama ini dalam rangka menyongsong Proses Pembelajaran Tatap Muka yang akan dimulai pada Minggu Depan Bulan ini.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kota Tual, Samsudin Rumaf disela-sela Pertemuannya bersama Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku AKP Sy. Basahona di Ruang Rapat kantor Cabang Dinas Kota Tual.

Menurut Rumaf, Adapun kerjasama ini bukan hanya meliputi Penyemprotan Desinfektan saja tetapi akan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang Protokol Kesehatan di massa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Penyuluhan Kamtibmas, dan masih banyak program yang akan diberikan kepada para Siswa SMA-SMK yang ada di wilayah Kota Tual.

"Adapun kegiatan penyemprotan Desinfektan di Sekolah-sekolah yang ada dibawah naungan Dinas Cabang Kota Tual masing-masing SMA Negeri 1, SMA Negeri 4, SMA Negeri 5, SMA Negeri 7, SMA Terpadu Al Ikhlas, SMA Ronevan, SMA Muhammadiyah, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Romel, SMK Bahari, dan SMK Luswed," ungkap Rumaf.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kota Tual, Samsudin Rumaf
Secara Terpisah Wadanyon C Pelopor AKP. Sy Basahona kepada media ini katakan bahwa, kerjasama ini akan terus digalakan sebab sejalan dengan program kerja Satuannya.

"Dirinya akan mengarahkan Personil Kompi 1 Batalyon C untuk melakukan Penyemprotan di setiap Sekolah Menengah Atas maupun Kejuruan yang ada di Kota Tual untuk itu Dirinya berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat menggugah kesadaran warga Kota Tual untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah," kata Basahona.

Kegiatan ini sekaligus ikut membantu Pemerintah Daerah dalam memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di Daerah ini.


Diakhir wawancaranya Basahona sekali lagi minta Dukungan stakeholder di Daerah ini untuk bersama sama menjaga dan merawat persatuan sesama anak bangsa dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI yang ke-75.

Seperti diketahui proses belajar tatap muka yang akan di mulai minggu ketiga pada bulan Agustus hanya diperuntukan bagi SMA-SMK, sedangkan untuk SMP dan SD masih menunggu penggumuman resmi dari pemerintah," tutup Rumaf. (MCS)

Tual 361236084455051022

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC