Loading...

Kompol Denny Sandera Pamen Pertama Yang Jabat Danyon di Satuan Brimob Polda Maluku Batalyon C Pelopor

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Upacara Pelantikan Tiga Perwira Dilingkungan Korps Brigade Mobile Maluku dilaksanakan secara sederhana ditengah Situasi Pandemi Covid-19, Jumat (21/01/2022).

Pengukuhan Kompol Denny Sandera sebagai Danyon Pertama di Batalyon C Pelopor yang Bermarkas di Kota Tual, Mendapat Apresiasi dari berbagai Kalangan termasuk Para Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta Komponen Pemuda dan Aktifis di Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Selain Denny Sandera Dansat Brimob Polda Maluku juga Mengukuhkan AKP Ronaldo E. Huwae sebagai Kasubagrenmin dan AKP Ruland Resimanuk sebagai Kasi Logistik, dalam Amanatnya Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur. S.I.K, MH katakan, Satuan Brimob Polda Maluku masih kekurangan Perwira Menengah untuk mengisi Kekosongan Jabatan Strategis dilingkungan Satuan.

"Sehingga, para Perwira yang dikukuhkan diharapkan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh disertai Pengabdian dan Dedikasi kepada Bangsa dan Negara, membaur bersama masyarakat sebab saat ini Tingkat Kepercayaan Publik kepada Korps Brimob semakin Baik," ungkap Kombes Guntur.

Perwira dengan Tiga Melati dipundak ini juga katakan, saat ini secara Struktur masih banyak Jabatan yang masih diisi oleh Pejabat Sementara yang terdiri dari Perwira Pertama hingga Perwira Menengah, sehingga Pengukuhan Kompol Denny Sandera sebagai Danyon Definitif Pertama patut disyukuri oleh Warga Korps Baret Biru di Maluku khususnya Kawasan Maluku Bagian Tenggara.

Selain itu, Dansat juga berpesan agar setiap Anggota Brimob Polda Maluku senantiasa Mempedomani semangat kepada Korps Brimob dalam setiap Pelaksanaan Tugas untuk mencapai Kinerja yang lebih baik, menjaga nama baik Satuan dengan tidak melakukan Pelanggaran dan Pidana yang dapat mencoreng nama baik Satuan.

Selain Upacara Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan juga dilakukan Penyerahan Tunggul Batalyon C Pelopor "Sawita Wawi Legawa" kepada Danyon C Pelopor yang baru dilantik, upacara Pengukuhan yang diikuti oleh seluruh Anggota Brimob Polda Maluku.

Sebelum Pengukuhan Dansat Membacakan Surat Perintah Keputusan Kapolda Maluku dan dilanjutkan dengan Penyematan Tanda Jabatan serta Penyerahan Tongkat Komando kepada Pejabat yang dilantik. (MCS)
TNI - Polri 3738092108546489657

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC