Loading...

Kota Tual Kembali Raih Opini WTP Kedua dan Terbaik Se-Provinsi Maluku

Selamat Atas Keberhasilan Kota Tual Mempertahankan UNQALIFIED OPINION
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepastian Pemberian Opini WTP ini setelah Walikota Tual, Wakil Walikota Tual dan Sekretaris Daerah bersama Wakil Ketua DPRD Kota Tual menghadiri Video Teleconfrence bersama Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku.

Hal tersebut dikatakan oleh Juru bicara Pemerintah Kota Tual, Moksen Ohoiyuf saat memberikan Keterangan kepada awak media disela sela istirahat siang di aula kantor Walikota Tual, Rabu (01/07/2020).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Maluku Muhammad Abidin,SE Ak dalam Video Conferensi tersebut juga mengucapkan selamat atas Keberhasilan Kota Tual mempertahankan UNQALIFIED OPINION atau Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada Tahun anggaran 2018 meraih opini WTP untuk pertama kali.

Dalam Video Conferensi tersebut Muhammad Abidin seperti biasa menguraikan kriteria penetapan perolehan opini yang setiap Tahun dilakukan oleh Lembaganya.

"Khusus untuk Tahun Anggaran 2019 Kota Tual menduduki Peringkat Pertama dari sebelas Kabupaten Kota Se-Provinsi Maluku, dalam Hal penyajian Sistem Pengendalian Internal secara Memadai dan Tidak ada Salah Saji yang Material atas pos-pos Laporan Keuangan dan secara keseluruhan Laporan Keuangan telah menyajikan secara Wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan," ungkapnya.

Ohoiyuf juga katakan bahwa, selain Kota Tual ada juga Kabupaten Maluku Tenggara yang Pada Tahun ini masih memperoleh Opini WTP tetapi peringkatnya di bawah Kota Tual.

"Sehingga atas Kerja Keras seluruh Abdi Negara dilingkup Pemkot Tual maka Kita memperoleh Opini WTP sekaligus menjadi yang terbaik di Provinsi Maluku," ucapnya.

Adapun Kriteria yang menjadi penilaian BPK RI adalah Pengungkapan Informasi di Laporan Keuangan Harus Jelas dan Detail meliputi Kas, Penyediaan Aset Tetap, Penerimaan dll.

"Serta Pelaksanaan Anggaran Harus sesuai dengan Peraturan Perundang undangan. Dan selanjutnya penilaian akhir meliputi Pemeriksaan Keuangan, Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu," tutupnya.  (MCS)
Tual 373595309356658467

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC