Loading...

SMKN 1 Tual Luluskan 166 Peserta Ujian

Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tual Samsudin Rumaf, SPd 
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Ditengah meluasnya wabah Virus Corona maka ujian Nasional bagi Sekolah Menengah Atas (SMK) ditiadakan, selanjutnya bahwa penggumuman kelulusan untuk Tahun Pelajaran 2019-2020 dilakukan dengan mengirim pemberitahuan kepada orang tua/wali murid baik lewat surat maupun lewat media sosial (Medsos) dan juga lewat rekaman yang dikirimkan ke masing-masing email milik siswa.

Hal tersebut sesuai petunjuk dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Dan diumumkan langsung oleh Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tual Samsudin Rumaf, SPd melalui pengeras suara yang dibacakan di halaman sekolahnya tanpa di hadiri oleh orang tua para siswa, pada, Sabtu (02/05/2020).

Khusus untuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tual di umumkan lewat pengeras suara di sertai rekaman audio dan selanjutnya diteruskan ke WhatsApp Group SMKN 1 Tual.

"Seperti diketahui hari ini Sabtu 2 Mei 2020 yang diperingati setiap Tahun sebagai Hari Pendidikan Nasional pada Tahun ini sekaligus penggumuman Hasil Kelulusan siswa-siswi pada jenjang pendidikan SMA dan SMK," ungkapnya.

Rumaf, dalam kesempatan itu juga membacakan daftar peserta ujian sekolah dan ujian Nasional pada sekolahnya, Jumlah peserta ujian pada semua jurusan sesuai daftar peserta adalah 172 namun ada 6 siswa yang tidak ikut sama sekali baik ujian sekolah maupun ujian Nasional, dengan Demikian jumlah siswa yang mengikuti ujian tersisa 166 dan semuanya dinyatakan Lulus seratus persen (100%).

Para guru yang hadir tak mampu menahan air mata mereka sebab tak ada satupun siswa mereka yang hadir untuk menyaksikan penggumuman ini di tambah dengan momentum Hari Pendidikan Nasional yang tak bisa di peringati akibat Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) yang melanda seluruh penjuru Dunia. (MCS)
Tual 8600191570483456465

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC