Loading...

Peringkat 9 Kota Tual Raih Anugerah Pangripta Nusantara dari Bappenas

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Juru Bicara Pemerintah Kota Tual, Moksen Ohoiyuf dalam keterangannya dihadapan insan pers katakan bahwa, Kota Tual selain masuk 10 Besar juga menjadi satu satunya Kota di Kawasan Timur Indonesia yang bahkan melewati Kota Jogyakarta.

Hal itu diketahui setelah usai Pembukaan Musrenbangnas secara Live lewat Teleconfrence di Ruang Rapat Kantor Walikota Tual, Kamis (30/04/2020).

"Adapun Kotamadya yang masuk sepuluh Besar Berdasarkan Penilaian Bappenas masing-masing: Peringkat Satu di raih oleh Kota Padang, Peringkat Dua Kota Balikpapan, Peringkat Tiga Kota Palu ,
Peringkat Empat Kota Pontianak, Peringkat Lima Kota Semarang, Peringkat Enam Kota Sungai Penuh, Peringkat Tujuh Kota Surabaya, Peringkat Delapan Kota Tanggerang, Peringkat Sembilan Kota Tual, dan Peringkat Sepuluh Kota Jogyakarta," ungkap Juru Bicara Pemerintah Kota Tual.

Menurut Ohoiyuf Pengumuman penghargaan tersebut di sampaikan langsung oleh Presiden Jokowi pada pidato Kenegaraan Pembukaan Musrenbangnas

Seperti diketahui Anugerah Pangripta Nusantara merupakan ajang Penghargaan Perencanaan Terbaik Tingkat Nasional yang diikuti oleh seluruh Pemerintah Daerah yakni 98 Pemerintah Kota, 416 Pemerintah Kabupaten, serta 34 Pemerintah Provinsi, adapun aspek penilaian meliputi Penilaian Teknis Dokumen, Presentasi dan Wawancara, serta Verifikasi dan Kunjungan Lapangan.

"Khusus untuk Kunjugan Lapangan dibatalkan akibat meluasnya Wabah Virus Corona Disease (Covid-19). Dengan Demikian maka penghargaan Pembangunan Daerah dari Bappenas ini menjadi yang pertama bagi Kota Tual sejak dimekarkan dari Maluku Tenggara (Malra) sejak 2007," tutup Ohoiyuf. (MCS)
Tual 5321626157172994473

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC