Loading...

Pemkab Malteng Serahkan BLT-DD Ke 102 KK Negeri Manusela

Ilustrasi
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah memberikan bantuan sosial dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga terdampak ekonomi akibat Covid-19 Di Negeri Manusela Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Bantuan BLT-DD diserahkan langsung oleh Camat Seram Utara Drs. S..M..A Alidrus,M.Ap dan didampingi oleh raja Negeri Manusela M..J..Eyale,SP , di Negeri Manusela dan dua Dusun yaitu Dusun Melinani dan Selumena.

Camat Seram Utara Drs. S. M. A Alidrus,M.Ap di Masohi, Jumat (08/05/2020) menjelaskan sesuai petunjuk teknis penerima BLT-DD adalah warga masyarakat yang dikategorikan miskin yang merupakan non penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan non penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah Covid-19.

Menurut, Program BLT-DD ini diperuntukkan untuk masyarakat yang masuk kategori miskin dimana warga tersebut benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dia juga menegaskan bahwa masyarakat penerima program BLT-DD berhak menerima bantuan berupa uang tunai Rp 600.000 per bulan dalam jangka waktu tiga bulan.

"Untuk saat ini kita telah menyerahkan BLT-DD selama Dua bulan yaitu Bulan April dan Mei sebesar Rp 1,2 Juta/KK" katanya.

Dikatakan sebanyak 102 KK penerima bantuan BLT-DD yang telah menerima pada Kamis (07/05/2020) kemarin, terdiri dari Negeri Manusela sebanyak 22 KK, untuk Dusun Melinani sebanyak 79 KK dan Dusun Salumena sebanyak 3 KK. (MCO)
Malteng 5023144166267242733

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC