Loading...

Dandim 1503 Tual Ajak Warga Malra dan Tual Dukung Ketahanan Pangan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hingga saat ini laju penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) semakin Tak Terkendali sementara Vaksinnya belum ditemukan maka Pemerintah Pusat telah mengeluarkan Himbauan agar suka tak suka kita harus menerima ini sebagai sesuatu yang Biasa dan itu artinya bahwa semua Akses Transportasi, Pelayanan Publik, Perkantoran dan Pendidikan akan kembali seperti semula sementara disisi lain Ekonomi Kita sudah Anjlok dan Komoditi Pertanian Kita terlanjur Hancur akibat dari Pandemi Covid 19.

Hal itu dikatakan oleh Komandan Komando Distrik Militer 1503 Tual Letkol Infanteri Mario Christian Noya saat menggelar Coffe Break bersama Insan Pers di Makodim 1503 Tual, Jumat (29/05/2020).

Dandim 1503 Tual Letkol Infanteri Mario Christian Noya
Dandim katakan bahwa, Maka untuk berjaga jaga dari kemungkinan Terburuk dimasa yang akan datang Dirinya mengajak semua pihak di Daerah ini untuk Bersama sama membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga Ketahanan Pangan dengan jalan memanfaatkan Lahan-lahan yang masih kosong untuk digarap dan diolah serta ditanami Tanaman Pengganti Beras seperti Pangan Lokal kita di Kepulauan Kei dan Aru.

"Sesungguhnya Tanaman seperti Singkong, Ubi Jalar, Jagung bahkan Pohon Sagu adalah keanekaragaman Pangan Lokal yang Harus diperbanyak mengingat Sampai saat ini Tiga Kabupaten di Wilayah Teritorial Kodim 1503 masih mengandalkan Beras sebagai Kebutuhan pangan utama dan itu mesti didatangkan dari Daerah Luar seperti Pulau Jawa dan Sulawesi," ungkapnya.

Sementara sentra-sentra produksi Padi di Daerah tersebut adalah Daerah dengan tingkat Endemik Virus Corona yang cukup fatal sehingga ikut berpengaruh terhadap produksi Beras Nasional.

"Diakhir arahannya Dandim dengan Predikat peringkat Satu  Terbaik Seskoad ini Berharap agar Insan Pers untuk selalu bersinergi dengan TNI khususnya TNI AD dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan dilingkup Kodim 1503 Tual," tutupnya. (MCS)
Tual 2514833697412823954

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC