Loading...

Pemkot Tual Pastikan Stok Sembako Sampai Akhir Tahun

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sidak Yang Dilakukan Oleh Wakil Walikota Tual Usman Tamnge,SE ke Beberapa Gudang Milik Pengusaha Swasta dan Bulog ini Untuk Memastikan Ketersediaan Sembilan Bahan Pokok Menjelang Bulan Suci Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri.

Demikian Dikatakan Juru Bicara Pemerintah Kota Tual, Moksen Ohoiyuf saat Memberikan Keterangan kepada Awak Media di Lokasi Karantina LPTQ Tual, Selasa (07/04/2020).

Keterangan dari beberapa pengusaha swasta yang disampaikan kepada Wakil Walikota Tual bahwa Stok Beras, Terigu, Minyak Goreng Lebih dari Cukup kecuali Gula Pasir sebab Kapal Kontainer Besok baru Tiba di pelabuhan Tual.

Menurut Ohoiyuf,  Bahkan salah satu Distributor di Tual Menjamin bahwa Gula Pasir sebanyak 175 Ton miliknya Besok sudah dapat dipasarkan di Dua Daerah ini.

"Khusus untuk Beras sang Distributor juga memastikan bahwa Besok Beras 100 Ton Miliknya sudah dapat dibongkar dari Kontainer yang sementara berada di Pelabuhan Tual," ungkapnya.

Menurut Ohoiyuf, sesuai dengan Keterangan dari Kepala Dolog Tual Pihaknya saat ini sedang menanti Kapal Kontainer milik PT. SPIL menyelesaikan pembongkaran Beras milik Bulog sebanyak 3000 Ton untuk menghadapi Bulan Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri serta mengantisipasi PSBB di tengah Pandemi Virus Corona.

"Ohoiyuf, mengutip pernyataan Kepala Dolog Tual Sofiyan Sohilauw bahwa, ketersediaan Beras nantinya akan cukup sampai Akhir Tahun," katanya.

Untuk itu lewat media ini Ohoiyuf, mengutip pernyataan Bapak Walikota Tual kepada masyarakat agar Tidak usah panik dan khawatir serta jangan mudah percaya dengan isu segelintir orang yang sengaja membuat kepanikan di Media Sosial (Medsos) seperti Facebook.

"Diakhir wawancara Moksen Ohoiyuf, katakan bahwa Pemerintah Kota akan mengambil Tindakan Tegas kepada oknum pengusaha maupun siapa saja yang mencoba untuk menimbun Sembako pada saat Pandemi Virus Corona Berlangsung," tutupnya.  (MCS)
Tual 2037482167657072782

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC