Loading...

Bustam Kadir Rengifur Bantah Tudingan Jurnalis Media Online Lokal

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Kab. Malra, Bustam Kadir Rengifur
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemberitaan Salah Satu Media Lokal di Daerah ini Sangat Tendensius dan Terkesan mencari-cari kesalahan orang padahal ini hanya persoalan salah ketik beberapa Huruf dan itu pun Tidak dipersoalkan oleh si Pemilik Nama.

Hal itu Dikatakan oleh Rengifur saat Diwawancarai Media ini. di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Menengah Kota Tual, Senin (06/04/2020).

Kantor Cabang Dinas Pendidikan Menengah Kota Tual
Dikatakan oleh Rengifur bahwa, Masalah ini sebetulnya urusan internal di dalam institusi Kantor Cabang Dinas pendidikan Menengah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan hanya diketahui oleh beberapa orang saja.

"Bustamin, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas pendidikan Menengah Maluku Tenggara ini merasa Bingung dengan kejadian ini sebab SK yang diterbitkan atas nama Karel Larat,S.Pd sebagai Plt Kepala SMK Negeri 2 Maluku Tenggara dan di dalam SK tersebut di cantumkan jabatan lama Guru SMK Negeri 2 Maluku Tenggara yang seharusnya Kepala SMK Luswed Tual," katanya.

Surat Pelaksana Tugas
Dirinya merasa heran SK tersebut kok bisa bocor keluar? dan yang lebih fatal lagi kok bisa sampai ke wartawan.

"Oleh sebab itu lewat media ini Dirinya meminta agar media massa yang membuat berita ini agar segera mengklarifikasinya sebab berita tersebut cenderung tendensius dan tidak pernah mengkonfirmasi pihaknya," harapnya.

Diakhir wawancara Bustamin, mengingatkan agar lain kali sebelum membuat Berita Dicroschek dulu dan selalu mematuhi Kode Etik Jurnalis. (MCS)
Tual 4109860632275570286

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC