Loading...

Antisipasi Penyebaran Covid-19, PemNeg Lesluru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ilustrasi Penyemprotan Disinfektan
TNS, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Guna Mengantisipasi Pencegah Penyebaran Virus Corona Disease Covid-19, Pemerintah Negeri (PemNeg) Lesluru serta masyarakat setempat bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, Selasa (14/04/2020).

Informasi yang Dihimpun Media ini, Ketua tim penanganan Covid-19 Negeri Lesluru, N. Lakotany. S.Sos menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19, ini adalah kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya PemNeg telah menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di rumah warga.

Dikatakan bahan disinfektan diracik dan dibuat oleh Petugas kesehatan di Negeri Lesluru pembuatannya disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

"Jadi Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur, kesehatan," ungkap PemNeg Lesluru.

Dijelaskan anggaran yang dipakai untuk kegiatan tersebut di ambil dari ADD/DD Negeri Lesluru, sesuai dengan Permendesa Nomor 11 Tahun 2019 tentang Pedoman Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

"Secara eksplisit ditekankan bahwa dana desa bisa dipakai untuk langkah-langkah pencegahan di bidang pelayanan sosial dasar khususnya bidang kesehatan masyarakat desa," katanya.

Bhabinkamtibmas Lesluru, Bripka Weros Kokiroba mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap kinerja PemNeg Lesluru atas langkah-langkah yang diambil terhadap pencegahan penyebaran  Covid-19, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dirumah warga, menyediakan tempat cuci tangan, membentuk tim relawan Covid-19.

Salah satu warga Lesluru, Ny. Fien Lessu memberikan apresiasi terhadap kinerja PemNeg Lesluru dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dan pembagian tempat cuci tangan, Hand sanitaizer kepada warga.

Menurutnya kegiatan ini dapat membangun semangat masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 .

"Kami atas nama masyarakat Negeri Lesluru mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh PemNeg dalam rangka pencegahan Covid-19 ini,” ujarnya. (MCO)
Malteng 6519950554655816168

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC