Loading...

Pembangunan Tiga Miniatur Rumah Ibadah, Bukti Toleransi Umat Beragama di Tual

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pembangunan tiga miniatur rumah ibadah yang berlokasi di lapangan lodar El Tual Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual tersebut sebagai bukti toleransi umat beragama di Kota Tual.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan, kepada di Pendopo Yarler Tual, Sabtu (07/03/2020).

"Itu pembangunan miniatur saja, dan kita tunjukan kepada dunia luar bahwa kehidupan kita di Kota Tual seperti ini,” katanya.

Pembangunan miniatur tiga rumah ibadah tersebut, sebagai bukti komitmennya bersama Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge yang ingin menjadikan Kota Tual sebagai kota religius sesuai dengan visi dan misinya dalam membangun Kota Tual selama lima tahun ini.

Kota Tual pernah mendapat gelar sebagai Kota Toleransi Umat Beragama ke-5 di Indonesia, sehingga penting untuk melakukan pembangunan rumah ibadah agar selalu menjaga toleransi.

"Kita pernah dapat gelar sebagai kota toleransi umat beragama ke lima di Indonesia, olehnya itu bangunan miniatur ini menjadi simbol kerukunan umat beragama di Kota Tual yang masih tetap dijaga dan dipelihara sebagai kota beradat dan religius,” ungkapnya.

Wali Kota Tual menjelaskan, pembangunan miniatur tiga rumah ibadah ini dijadikan sebagai Icon Kota Tual, sehingga perlu diutamakan bangunan dari semua aspek agar tampilannya bisa menarik dan dijadikan sebagai tempat wisatawan.

"Pembangunannya juga harus mengutamakan tampilan bangunan dari setiap sisi, supaya tampak menarik terutama bagi masyarakat yang berkunjung ke Kota Tual nantinya,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap dengan pembangunan tiga rumah ibadah ini maka toleransi umat beragama ditingkatkan untuk menuju Kota Tual yang lebih religius. (MCO)
Tual 4831718980645402456

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC