Loading...

Jelang HUT Kota Masohi Ke-62 Tahun, Umat Beragama Malteng Gelar Doa di Tempat Ibadah Masing-Masing

MASOHI, Malukuchannel.com - Tiga golongan umat beragama di Kota Masohi, dengan waktu bersamaan, menggelar doa kepada Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa, meminta perlindungan Padanya serta dijahukan dari bencana yang melanda Negeri ini, Jumat (01/11/2019).

Hal ini dilakukan pemerintah setempat menyogsong puncak acara peringatan HUT ke-62 kota masohi, yang jatuh pada 3 november 2019.

Berbeda dari tahun sebelumnya, umat beragama di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, menyambut peringatan hari berdirinya Kota Masohi yang ke-62 tahun, dengan menggelar doa di masing-masing tempat ibadah.

Doa serentak umat beragama di Kota Masohi dilakukan atas keprihatinan dari musibah gempa bumi 26 september lalu yang melanda maluku, salah satunya di wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Pantauan MALUKUCHANNEL.COM Umat muslim menggelar Istighosa Qubro atau doa dan zikir bersama memohon perlindungan kepada Tuhan Sang Pencipta agar daerah ini dijahukan dari bencana. "Mengetuk Pintu Langit Menjemput Berkah". Turut hadir dalam Itighosa tersebut, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua,SH serta OPD lainnya. yang bertempat di Mesjid Agung Ibnu Abdulah.

Sementara itu, di waktu bersamaan, umat kristiani di Masohi juga menggelar ibadah di gereja di wakili Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury,SE larut dalam doa dan puji-pujian bersama umat gereja. yang bertempat di Gereja Mahanaim Masohi.

Kegiatan mendoakan sesama saudara yang sedang tertimpa bencana alam, juga dilaksanakan umat Katolik. Doa bersama umat katolik itu, di wakili oleh Asisten Satu Sekda Malteng dan di pimpin pastor setempat berlangsung aman dan tertib serta penuh suka cita. yang bertempat di Gereja Katolik Stasi Amahai Menuju Goa Bunda Maria Waur Melati. (MCJ)
Malteng 8000477962650330963

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC