Loading...

Sejumlah Jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Dilingkup Pemkot Tual di Rolling

TUAL, Malukuchannel.com - Walikota Tual, Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si meminta kepada Aparat Sipil Negara (ASN) agar turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dari bawah.

"Saya minta agar semua lebih rajin turun ke lapangan, dan memantau realitas yang ada agar melihat dan memahami kebutuhan masyarakat," ungkap Walikota Tual pada saat melakukan pelantikan pejabat eselon II, III dan esalon IV, di Aula Pendopo Yarler Tual, Jumat (01/11/2019).

Melalui momentum yang bersejarah ini, khususnya pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja lebih cerdas, kreatif, cermat, cepat dan tepat. Serta segera melakukan koordinasi dan bangun sinergitas baik sesama OPD dengan instansi vertikal maupun stakeholder lainya.

Lebih lanjut kata Rahayaan, pelantikan pejabat ini untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan Operasional dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik, sekaligus upaya percepatan tugas dan fungsi di masing-masing OPD yang ada dilingkup Pemerintah Kota Tual.

"Hal ini dimaksud guna menjawab sekaligus mewujudkan visi dan misi pembangunan kota Tual," jelasnya.

Pelantikan dan mutasi pejabat pada setiap instansi pemerintah adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan dan peningkatan karier pegawai.

Pengembangan karier tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih utamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kerja dalam pelayanan umum.

Walikota Tual Adam Rahayaan kepada ASN untuk terus meningkatkan konsolidasi kinerja agar lebih cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Salma Laisouw sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan menggantikan Samsudin Wusurwut yang telah pensiun serta Darnawati SKm yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggantikan Ibrahim Renur yang juga telah Pensiun.

Diakhir sambutannya Walikota Harapkan agar segenap ASN dilingkup Pemkot Tual supaya berhati hati untuk masuk ke Ranah Politik Praktis sebab konsekwensinya kalau bukan dimutasi berarti dipecat.

Politik itu kejam, kalau bukan dibunuh berarti membunuh. Maka bagi ASN yang sudah tak mau menjadi pelayan Rakyat dan berkeinginan untuk terjun ke Dunia Politik sebaiknya mengundurkan diri.

Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan ini ditutup dengan Doa dan di lanjutkan dengan Makan malam bersama. (MCS)
Tual 2032863014714549605

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC