Loading...

Jaringan Backbone Terputus, PT. Telkom Aktifkan Jalur Backup Via Satelit

AMBON, Malukuchannel.com - PT Telkom Witel Maluku mengaktifkan kembali jalur backup via satelit paska gempa bumi magnitudo 6,8 diikuti gempa susulan yang mengakibatkan terputusnya jaringan "backbone" Telkom.

"Paska gempa telah terjadi putusnya jaringan backbone Telkom yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan terjadinya gempa tersebut," kata General Manager Telkom Witel Maluku Haris Setyawan, Jumat (27/09/2019).

Dikatakannya, wilayah yang terdampak yakni Pulau Seram, dan sebagian wilayah Pulau Ambon ke arah Liang, baik pada layanan Indihome, Astinet dan VPN, serta sebagian layanan Telkomsel.

Rencana perbaikan infrastruktur di wilayah Pulau Seram terutama “recovery” infrastruktur sementara untuk wilayah pulau Seram dilakukan dengan menggunakan sistem komunikasi satelit.

"Perbaikan infrstruktur diupayakan dapat aktif pada 29 September 2019," ungkapnya.

Sedangkan untuk perbaikan infrastruktur kabel laut memerlukan waktu sekitar 30 hari dengan estimasi selesai pada akhir Oktober.

"Hal ini dikarenakan perbaikan kabel laut membutuhkan kapal khusus, sehingga membutuhkan waktu agak lama," ujarnya

Haris menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak gangguan layanan.

"Atas nama perusahaan, kami memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak gangguan ini. Kami berupaya semaksimal mungkin memastikan infrastruktur dapat segera beroperasi normal kembali," tandasnya. (MCteam)
Aneka 1494585473600967972

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC