Loading...

Tuasikal Launching Gemamabong dan Gekemasa di Negeri Jerili

MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Kabupaten Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua,SH mengapresiasi ide serta gagasan postif yang ditunjukan kaum Ibu (mama) di Negeri Jerili, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang meluangkan waktu untuk berkebun jenis tanaman sayuran.

"Saya sungguh mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Melaui panen perdana ini, merupakan hasil kerja keras mama-mama di kebun percontohan Negeri Jerili yang memanfaatkan lahan tidur menjadi lebih produktif dan ekonomis," ungkap Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekcam TNS, N. A. Wattimena, Kemarin.

Selain itu, Gerakan Mama-Mama Bakabong/Berkebun (Gemamabong) menjadi salah satu penunjang kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitar. Hal ini dipertegas dengan Gerakan Keluarga Makan Sayur (Gekemasa) yang digaungkan. Dimana peran serta kaum ibu (mama) yang peduli dengan kesehatan serta gizi keluarga," urainya.

Tuasikal mengharapkan, dengan dilaunchingnya Gerakan Mama-Mama Bakabong/Berkebun (Gemamabong) dan Gerakan Keluarga Makan Sayur (Gekemasa) di Negeri Jerili, Kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah, menjadi contoh bagi Desa/Negeri lain di Maluku.

"Kegiatan ini patutnya menjadi contoh bagi Negeri lain, Khususnya di Maluku Tengah, untuk memanfaatkan lahan tidur disekitarnya. Sehingga jadi lebih produktif serta bermanfaat bagi keluarga juga bagi orang lain," ujarnya. (MCJ)
Malteng 6379435393829805596

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC