Loading...

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Bupati Malteng Membuka Secara Resmi Kegiatan Pasar Murah

MASOHI, Malukuchannel.com - Kegiatan Pasar Murah menjelang Hari Raya ldul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat di Kota Masohi dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang Hari Raya ldul Fitri 1440 Hijriah, Sabtu (25/05/2019) bertempat di Terminal Binaya Masohi.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku tengah (Malteng) Tuasikal Abua,SH membuka secara resmi pasar murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di tandai dengan pemukulan tifa.

Dalam sambutanya. Tuasikal, menyampaikan bahwa masyarakat yang merayakan Hari Raya ldul Fitri, tentu akan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Sebagaimana yang kita alami bersama bahwa sudah menjadi suatu kebiasaan di negara kita ini setiap menjelang hari-hari besar keagamaan, terutama Hari Raya ldul Fitri serta Natal dan Tahun Baru, harga kebutuhan pokok masyarakat selalu cenderung naik.

"Tentu saja kenaikan harga barang secara ekonomi dapat dijelaskan sebagai akibat meningkatnya kebutuhan terhadap barang sedangkan persediaannya terbatas. Olehnya itu, para pedagang selaku penyedia jasa maupun masyarakat selaku konsumen dituntut untuk arif, bijaksana, tetap ulet dan terus bekerja keras dalam menghadapi gejolak ekonomi akibat kenaikan harga barang," jelasnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa untuk mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga barang menjelang hari raya ldul Fitri dalam tahun ini, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah bekerja sama dengan para pedagang yang ada di Kota Masohi ini, berusaha menyediakan sembilan bahan pokok dengan harga yang relatih murah dan terjangkau.

Untuk kepentingan itu, kepada para pembeli perlu saya ingatkan bahwa sembilan bahan pokok yang dijual para pedagang dalam kegiatan ini, tergolong lebih sedikit dibanding dengan kebutuhan minimal masyarakat menjelang lebaran.

Namun, saya berharap momentum ini dapat dipahami sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam mengurangi dan mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi.

"Kepada seluruh masyarakat baik selaku pembeli dan pedagang maupun pengunjung, saya berharap kegiatan pasar murah ini kita manfaatkan sebagai kesempatan untuk merawat silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan serta persatuan dan kesatuan di antara sesama masyarakat melalui interaksi jual beli.

Kita semua harus optimis dan terus bekerja keras, bahu membahu, merawat persatuan dan kesatuan serta menjaga dan memelihara stabilitas keamanan. Karena dengan stabilitas keamanan daerah yang tangguh dan kondusif, akan mendukung laju pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat yang menjadi harapan kita bersama.

Tuasukal, mengajak masyarakat agar menjadikan momentum Pasar Murah ini sebagai media untuk memupuk kebersamaan dan rasa persaudaraan sebagai sesama orang basudara, dengan makin kentalnya suasana persaudaraan dan kondisi masyarakat yang aman, damai, harmonis dan saling menghargai seperti yang kita rasakan saat ini akan menjadi model percontohan sekaligus modal berharga bagi kita semua dalam mewujudkan Maluku Tengah yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara.

"Melalui kesempatan yang baik ini. saya atas nama pribadi dan keluarga sekaligus atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mengucapkan "Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maluku tengah. (MCJ)
Malteng 18469313678735446

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC