Loading...

PPK Kecamatan Kota Masohi Adakan Bimtek Situng Bagi PPS dan KPPS Dalam Pemilu 2019

Ketua PPK Kecamatan Kota Masohi, Husen Marasabessy,S.IP
MASOHI, Malukuchannel.com - Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan oleh PPK Kecamatan Kota Masohi tentang, tata cara pemungutan, perhitungan suara dan rekapitulasi hasil perolehan suara serta sistem informasi penghitungan suara (Situng) bagi PPS dan KPPS Kecamatan Kota Masohi Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kamis (11/04/2019) yang bertempar di Gedung Paguyuban Kota Masohi.

Ketua PPK Kecamatan Kota Masohi. Husen Marasabessy,S.IP Kepada MALUKUCHANNEL.COM menyampaikan bahwa, Bimtek yang dilakukan pada hari ini tujuannya bagaimana kita menyampaikan kepada KPPS terkait dengan tugas dan fungsinya, terkait proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS, sebagaimna yang yang tercantum dalam peraturan KPU No: 3 tahun 2019 yang di ubah menjadi PKPU No: 9 tahun 2019 tentang pemungutan dan penghitungan suara.

Peserta Bimbingan Teknis
Di mana pada Pemilihan Umum tahun 2019 banyak terjadi perubahan regulasi, perubahan aturan yang pada prinsipnya berpengaruh pada teknik aturan penyelenggaraan. Dengan demikian agar KPPS melaksanakan tugasnya tidak keluar dari pada aturan yang ada, makanya di perlukan bimbingan terkait dengan tugasnya yang di jelaskan tentang daftar pemilih," jelasnya.

"Marasabessy, dalam tambahannya bahwa: efaluasi pemelihan umum tahun 2014 dan 2009 banyak perbedaan, kalau pemilihan umum tahun 2014 kemudian pemilihan Bupati, Gubernur itu tidak mewajibkan pemilih untuk membawah kartu identitas ke TPS, tapi untuk pemilihan umum ini di wajibkan, perbedaannya di situ.

Husen Marasabessy,S.IP
Berbagai macam potensi yang dihawatirkan akan terjadi kepada warga yang tidak memeliki kartu identitas. Maka Bimbingan teknis ini perlu di lakukan dalam rangka peningkatan kapasitas penyelenggara tingkat KPPS," ungkapnya.

"Di khususkan untuk PPK-PPS di Kecamatan Kota Masohi, proses ini dapat berjalan dengan aman, lanjar dan tanpa ada hambatan yang berarti sehingga mampu memunculkan suatu kesimpulan bahwa pelaksanaan pemilihan umum di Kecamatan Kota Masohi ini bisa berjalan dengan  aman, lancar dan baik," harapnya. (MCJ)
Malteng 1182964190048624140

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC