Loading...

Pamit, Gubernur - Wagub Minta Insan Pers Maluku Tetap Berperan Dalam Pembangunan


AMBON,  Malukuchannel.com -  Gubernur Maluku Said Assagaff dan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubarua minta insan pers di Maluku untuk terus mengawal dan menyuarakan pembangunan di Provinsi Maluku.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Maluku Said Assagaff dan wakil Gubernur Zeth Sahubarua ketika berpamitan dengan insan pers di Maluku yang digelar di kediaman Gubernur, di kawasan Mangga Dua, Senin kemarin (04/03/2019).

Gubernur Maluku Said Assagaff dalam acara tersebut mengungkapkan, keberhasilan pemerintah Provinsi Maluku, dibidang pembangunan tidak dapat dilepas pisahkan dari peran pers.

“Keberhasilan pemerintah provinsi Maluku dalam membangun provinsi ini dan merajut serta menjaga kehidupan orang basudara di Maluku, tidak dapat dilepas pisahkan dari peran pers, ” bebernya.

Diakui Assagaff semasa dirinya menjabat selaku gubernur, terkadang ada SKPD, badan maupun biro tidak mampu memberikan keterangan kepada insan pers. Bahkan terkadang program coffee morning yang dicanangkannya tidak berjalan dengan baik. Untuk hal tersebut, Assagaff atas nama pemerintah provinsi Maluku meminta maaf kepada wartawan.

Assagaff menyampaikan, kepedulian pemerintah provinsi Maluku terhadap dunia pers, begitu besar. Hal ini terbukti dengan dibangunnya ruang pers yang berada di kantor Gubernur Maluku.

“Hal ini bertujuan guna memudahkan pers dalam mendapatkan informasi dari pemerintah provinsi Maluku, “tuturnya.

Pada bagian akhir sambutannya Assagaff menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada pers di Maluku. Dan dirinya juga meminta pers Maluku untuk tetap bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sementara itu wakil gubernur Maluku, Zeth Sahubarua mengatakan, dirinya dan gubernur Said Assagaff telah mengakhiri masa jabatan mereka dengan segala perkembangan dan prestasi yang didapat.

“Kami hanya pamit dari tugas kami selaku gubernur dan wakil gubernur Maluku. Namun kami tetap akan membangun provinsi tercinta inj, karena itu tanggung jawab kami selaku putra Maluku” tandasnya.

Ditempat yang sama, salah satu wartawan senior di Maluku, Lexi Sariwating, dalam sambutannya mewakili insan pers di Maluku, khususnya PWI provinsi Maluku, menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada Gubernur Maluku, Said Assagaff dan wakil gubernur Maluku Zeth Sahubarua.

“Kami berterima kasih atas dukungan Gubernur dan Wagub atas dukungan dan rekomendasi gubernur dan wakil gubernur Maluku inilah, Maluku dipercayakan sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional di Provinsi Maluku,” pungkasnya. (MC)
Daerah 4849430149986875586

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC