Loading...

Pesparani Nasional Secara Teknis Sudah Siap

Sekertaris Umum Pesparani F. L Renwarin,S.Sos
AMBON, Malukuchannel.com - Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) tinggal menghitung hari dan secara teknis semuanya sudah dalam rencana yang baik dan sudah di Implementasikan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Pesparani Titus F.L. Renwarin, S.Sos. M.Si di Ambon, Kamis Kemarin (26/07/2018).

Menurutnya, dana Pesparani masih mempergunakan APBD Provinsi Maluku sebesar Rp.20 Miliar yang diperuntukan guna menunjang Pesparani. Sedangkan jumlah keseluruhan anggaran Pesparani adalah R.40 Miliar, ditunjang dari APBD dan APBN untuk membiayai akomodasi, komsumsi, perlengkapan, transportasi dan sebagainya.

"Hari ini tanggal 26 Juli 2018 bapak Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff  bertemu dengan Presiden Joko Widodo, untuk permohonan beliau membuka acara Pesparani sekaligus menyampaikan hal-hal terkait kesiapan Pesparani, mulai dari penjemputan sampai dengan kepulangan itu Panitia sudah siapkan,"ujarnya.

Sementara tanggal 27 Juli 2018 panitia bersama gubernur akan ketemu Wapres Jusuf Kalla, untuk memperjuangkan dana yang harusnya disiapkan oleh Kementerian Agama, karena persoalan di Kementerian Agama tidak ada APBN Perubahan untuk tahun ini.

"Memang itu kebijakan Pemerintah sehingga harus melalui Kementerian Keuangan, tentunya ada upaya-upaya termasuk salah satu melalui beberapa pimpinan DPR Komisi depalan. Itu sudah berjalan namun kita butuh realisasi kongrit oleh Kementerian Keuangan terhadap usulan Rp.20 Milyar dari Kementerian Agama,"jelasnya.

Dikatakan, persiapan yang dilakukan saat ini antara lain menyangkut publikasi seperti pemasangan baliho, melalui kerjasama dengan MenKominfo di Jakarta. Mereka sudah pasang dua titik di Jakarta dan di Ambon.

Lokasi kegiatannya di lapangan Merdeka Ambon dan penanggung jawabnya adalah Kepala Dinas PUPR Maluku, dan bulan September atau Oktober awal sudah dirampungkan.

Ada beberapa mata lomba untuk Pesparani yaitu dua kategori paduan suara dan kategori perorangan.

Paduan suara ini ada enam jenis dan perorangan ada enam jenis juga, jadi ada 12 mata lomba dan sudah dipersiapkan secara baik berdasarkan rapat yang dilakukan dengan bidang-bidang tertentu. (MC)
Pesparani 3306546720458617497

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC