Loading...

Stok Sembako Cukup Tersedia Pada 11 Kabupaten/Kota

AMBON, Malukuchannel.com - Sesuai laporan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan pada 11 kabupaten/kota se-Maluku, stok kebutuhan masyarakat berupa sembilan bahan pokok (Sembako) masih cukup tersedia.

CV. Gema Rejeki sebagai salah satu Distributor di Kota Ambon selalu melakukan distribusi Sembako ke beberapa kabupaten di Maluku,"kata Elvis Pattiselano, SE. M.Si, Kepala Dinas Perindag Promal, usai melakukan kunjungan bersama Satgas Pangan Terpadu di gudang Distributor Desa Passo, Senin (04/06/2018).

Menurut Pattiselano, Distributor Gema Rejeki selalu mendistribusikan Sembako ke Kabupaten Buru, Buru Selatan, Seram Bagian Barat, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur.

"Kami sedang berkoordinasi dengan piha-pihak terkait agar dalam waktu dekat komoditi Telur bisa dikirim ke Buru Selatan sesuai permintaan mereka,"katanya.

Untuk komoditi yang gampang rusak seperti Telur dan Ayam, pola pengirimannya setiap dua minggu sehingga selalu mencukupi kebutuhan masyarakat, menjelang hari raya Idul Fitri.

Sedangkan komoditi lain seperti Beras, Terigu dan Gula Pasir, yang sudah tersedia bisa bertahan sampai dua tiga bulan ke depan, karena stok di pedagang dan Bulog cukup banyak.

Soal pengawasan harga barang sampai ke tingkat eceran kata Elvis, pihaknya dibantu oleh Dirkrimsus Polda Maluku sebagai Ketua Satgas Pangan dengan Tim Terpadu dari instansi terkait.

Satgas Pangan Terpadu yang selalu memantau harga bahan pokok di pasar terdiri dari; Kepolisian, Disperindag Provinsi dan Kota Ambon, Distan Maluku, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dan Kota Ambon, KPw BI Maluku, Bulog, Balai POM dan Karantina.

"Setiap hari Tim Terpadu selalu memantau pergerakan harga barang dan ketersediaan stok di pasar. Hasil pantauan Satgas hingga saat ini, harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar masih stabil,"ucapnya.

Khusus harga Telur di pasar per butir Rp.1.700 sampai 1.850 dari dua minggu lalu Rp.1.900 sampai 2000/butir. Harga Distributor Rp.1.678 dan harga di Surabaya Rp.1.525. (MC)
Daerah 8267946522918040122

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC