Loading...

KPUD Malra Verifikasi Dukungan KTP Untuk Calon DPD RI

MALRA, Malukuchannel.com - Proses Verifikasi Faktual Dukungan KTP untuk calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) atas nama Joseph Sikteubun dan Hengki Koedoeboen ini melibatkan seluruh Komisioner dan staf KPU Maluku Tenggara, Kemarin.

Verifikasi yang dimulai sejak Tanggal 30 mei ini Meliputi Kecamatan Kei Kecil, Hoat Sorbay, Manyeuw, Kei Besar, dan Kei Besar Utara Timur.

Verifikasi yang Melibatkan Insan Pers ini sebagai salah satu Bentuk Transparansi Pihak Penyelenggara terhadap semua Proses dan tahapan yang sedang berlangsung.

"Sayangnya pada saat Proses Verifikasi Faktual di lapangan ini banyak Menemui Kejanggalan, sebab hampir semua Ohoi yang di datangi oleh Petugas KPUD Maluku Tenggara rata-rata Masyrakat yang namanya ada dalam Dukungan Menolak sebab Mereka merasa tak pernah memberikan Dukungan dalam Bentuk Pemberian KTP.

Beberapa Warga yang ditemui MALUKUCHANNEL.COM menyesalkan kinerja Tim Sukses (Timses) calon DPD RI sebab se enak perut main catut nama Mereka maupun manipulasi Tandatangan serta pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tak Pernah diketahui oleh Pemilik.


Banyak warga sangat Kaget Ketika Mengetahui nama Mereka masuk sebagai warga yang mendukung calon anggota DPD asal Maluku atas nama Joseph Sikteubun dan Hengki Koedoeboen.

"Mereka Hanya berharap jika ada lagi Proses Pencalonan yang mengharuskan seseorang harus Menyertakan KTP milik masyarakat maka Calon yang Bersangkutan sebaiknya Datang baik-baik dan meminta Dukungan secara baik pasti dikasih. Walaupun terpaksa namun akhirnya warga Ikhlas memberikan tanda tangan Persetujuannya.

Verifikasi Faktual Dukungan KTP untuk calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini berjalan selama Dua Pekan dan Hasilnya akan Dikirim ke KPU Provinsi Maluku. (MCS)
Maluku Tenggara 1834803158611440089

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC