Loading...

Safari Ramadhan di Ambon, Kasad Jendral TNI Mulyono Buka Puasa Bersama

AMBON, Malukuchannel.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Mulyono, dalma kegiatan Safari Ramadhan Tahun 1439 H dibeberapa daerah termasuk Maluku, menggelar buka puasa bersama seluruh jajaran TNI-Polri dan anak yatim Piatu yang ada di wilayah Maluku.

Siaran pers penda XVI/Pattimura kepada media ini, selasa (22/05/2018) menyebutkan, kegiatan tersebut dilapangan tenis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon.

Kegiatan safari Ramadhan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Saritillawah yang dilanjudkan dengan ucapan selamat datang dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Bapak Jenderal TNI Mulyono beserta ibu Sita Mulyono dan rombongan di Kodam XVI/Pattimura.

"Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi serta atas nama prajurit Kodam XVI/Pattimura berharap semoga kunjungan kerja Bpk. Kasad dan rombongan diwilayah Maluku dapat berjalan dengan lancar,"ungkap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan bahwa Safari Ramadhan Tahun 1439 H ini merupakan bagian dari program TNI untuk melaksanakan pembinaan mental kerohanian prajurit dan keluarganya, guna membangun suasana kebersamaan, saling mencintai, saling mengasihi antar sesama prajurit, dalam rangka membentuk TNI AD yang solid, kuat, tangguh dan meiliki moralitas yang tinggi sebagai pilar persatuan dan kesatun Bangsa.

Kasad sangat bengga dengan sinergitas TNI-Polri diwilayah Maluku dalam menjaga stabilitas keamanan ditengah masyarakat yang beraneka ragam, semangat pela gandong. Gandong yang diperkuat dengan rasa toleransi yang  tinggi seakan-akan membuat Maluku menjadi lebih baik.

Kasad juga memberi apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan seperti Program Emas Hijau, Emas Biru, dan Emas Putih, Revitalisasi Pantai Teluk Ambon dan Pantai Ternate, serta gerakan menanam pohon guna menyelamatkan sumber mata air (SDA) di wilayah Maluku. Dimana seluruh kegiatan tersebut merupakan bentuk terobosan kreaktif yang sangat baik dalam rangka mengembalikan keamanan di wilayah Maluku melalui pendekatan kesejahteraan.

Kasad Jenderal TNI Muliyono mengigatkan untuk terus menjaga sinergis dan solidaritas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat Maluku, serta turut menjaga Tri kerukunan hidup beragama yang dicanangkan Pemerintah di tanah Maluku khususnya di Kota Ambon.

Pada acara buka puasa bersama tersebut, tausyiah dibawahkan oleh Dr. Hasbullah Toisutta, M.Ag (Rektor IAIN Ambon) yang menjelaskan tentang Ramadhan sebagai momentum untuk  instropeksi diri. Selanjudnya kegiatan dilanjudkan dengan Sholat Magrib serta Sholat Taraweh berjamaah.

Pada akhir kegiatan dilanjudkan dengan penyerahan bingkisan dan santunan secara simbolis kepada 500 orang anak yatim piatu dan wakawuri yang diberikan langsung oleh Kasad Jenderal TNI, Mulyono didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono. Adapun kegiatan hari kedua Kasad di daerah Maluku akan melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 731/Kabaresi. (MC)
Ambon 1435120879242798273

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC