Loading...

Kominfo Malteng Adakan Pelatihan Jurnalistik

MASOHI, Malukuchannel.com - Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Maluku Tengah (Malteng) yang mana melibatkan 50 peserta terdiri dari Siswa SMA, Pegawai Radio Pemerintah Daerah dan Pegawai Kominfo.

Kegiatan ini berlangsung selama dua (2) hari dengan tema: pengembangan SDM generasi muda secara progresif dan kreatif dalam bidang jurnalistik sebagai energi untuk berperan aktif dalam pembangunan di bumi pamahanunusa. Selasa (08/05/2018), yang bertempat di Gedung Aula Kantor Kementrian Agama Malteng.

Pada kesempatan ini pula, Asisten Perekonomian dan Pembamgunan Setda Malteng, Bahrum Kalauw. Membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Jurnalistik.

Turut hadir, Wakil Ketua PWI Maluku Bidang Pendidikan dan Pelatihan. Mochtar Touwe dan Ketua PWI Maluku Tengah. Yuslan Idris, yang mana hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik tersebut.

Bupati Malteng. Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh, Asisten II Setda Malteng. Bahrum Kalauw, mengatakan bahwa secara umum Jurnalistik dipahami sebagai suatu ilmu, teknik dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature (tulisan hasil reportase suatu obyek atau peristiwa), dan artikel opini di media massa baik media cetak, media elektronik maupun media ohline.

Sehingga dikatakan, dengan memahami makna jurnalistik tersebut kita akan menyadari bahwa pekerjaan atau profesi dibidang jurnalistik juga sangat panting dan bermanfaat bagi masyarakat, maupun bermanfaat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dan bangsa.

"Untuk menyajikan atau menyampaikan berita sesuai kaidah-kaidah jurnalistik tentu saja diperlukan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai dalam dunia jurnalistik. Untuk kepentingan itu maka melalui pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan ini diharapkan mampu menghasilkan para jurnalis yang handal, berkualitas, profesional, dan bermoral,” ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa untuk menyandang predikat jurnalis yang ideal seperti itu memerlukan waktu dan proses yang panjang.

"Olehnya itu saya berharap saudara-saudara yang mengikuti kegiatan pelatihan ini agar suatu saat akan mampu tampil menjadi jurnalis-jurnalis ideal sebagaimana yang kita harapkan bersama,” harapnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara pelatihan jurnalistik, La Husani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang telah tercantum dalam rencana kerja Dinas Kominfo Malteng.

"Adanya kegiatan Pelatihan jurnalistik merupakan salah satu ikhtiar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tengah dalam rangka mengembangkan skill remaja Indonesia Khususnya para remaja di Bumi Pamahanunusa ini dalam dunia jurnalistik atau kepenulisan,” jelasnya. (MCJ)
Malteng 7137252074085606856

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC