Loading...

Sekda Maluku Buka Resmi Pelaksanaan Pasar Murah

AMBON, Malukuchannel.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Amin Bin Thahir, SE membuka dengan resmi pelaksanaan Pasar Murah, yang di gelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku.

Pembukaan Pasar Murah tersebut ditandai dengan pemukulan Tifa, bertempat di halaman parkir Disperindag Maluku, Senin (07/05/2018).

Hadir pada acara tersebut Forkopimda Maluku, Perwakilan TNI/Polri, Kepala Dinas, Badan, Biro Pemprov Maluku, dan unsur terkait lainnya.

Plt. Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Maluku mengatakan, kegiatan Pasar Murah yang di gelar oleh Disperindag Maluku dirancang bagi masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya, terkhusus bagi kaum Muslimin untuk mendapat kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah di bawah harga distributor.

Sisi lain dari pelaksanaan Pasar Murah ini adalah terjadi komunikasi sosial yang harmonis dalam menjalani rasa kebersamaan dan sepenanggunan.

Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Dengan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini, selain lebih meningkatkan iman dan taqwa umat Islam kepada Allah, juga meningkatkan toleransi dan kepedulian kaum Muslimin, terhadap penderitaan yang sedang dialami fakir miskin yang tentunya akan mendorong tekad dan semangat untuk dapat menyantuni fakir miskin dalam bentuk kepedulian sosial.

Puasa juga mengajak kita untuk menghargai perbedaan yang terjadi dalam kehidupan ini, sehingga memperkokoh dan mempererat hubungan kekerabatan yang dijiwai dan dituntut oleh nilai Islamiah.

Dalam memasuki Bulan Ramadhan, stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Provinsi Maluku masih bisa mencukupi dan tersedia dalam jumlah yang cukup. Ini semua adalah hasil kerja sama Pemerintah Provinsi Maluku melalui Disperindag, yang telah membangun koordinasi secara terus menerus dengan beberapa kota besar di Indonesia.

Sekda berharap, semua pihak terutama para distributor, para pedagang, pengecer dan lainnya, agar tidak melakukan spekulasi sehingga tidak terjadi lonjakan.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, SE. M.Si melaporkan, pelaksanaan Pasar Murah didasarkan atas Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2014-2019.

Salah satu misi yang ingin dicapai adalah; mewujudkan masyarakat Maluku yang sejahtera, yang mana misi ini dijabarkan dalam3 Program Strategis yaitu terpenuhinya kebutuhan masyarakat, penguatan ekonomi daerah serta pemberdayaan masyarakat.

Maksud dan tujuan Pasar Murah adalah: Untuk memberikan kesempatan kepada para pengusaha dalam hal ini para distributor, untuk berpartisipasi membantu Pemda Maluku  untuk menjual kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau, Meringankan beban masyarakat terutama kaum Muslimin untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H.

Pasar Murah selain dilaksanakan di halaman Disperindag Maluku dari tanggal 7-9 Mei 2018, juga dilaksanakan mobille pasar murah di dua kecamatan yaitu di Kecamatan  Leihitu tanggal 8 Mei dan Kecamatan Salahutu tanggal 9 Mei 2018. (MC)
Daerah 5267164265507260950

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC