Loading...

KPU Kota Tual Agendakan Debat Paslon Walikota Putaran Pertama

TUAL, Malukuchannel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual telah Mengagendakan Debat Terbuka pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual putaran pertama di gedung LPTQ Kota Tual.

"Kegiatan debat terbuka dilaksanakan pada Selasa 24 April 2018 , pukul 10.00 wit, " kata Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih di Tual, Senin (16/04/2018).

Dalam kegiatan debat terbuka, kata Faqih, pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tual dan wajib diikuti dalam debat tersebut, serta menghadirkan masing-masing tim  kampanye sebanyak 200 orang, selain itu juga dihadiri tamu undangan yang ditentukan oleh KPU Kota Tual.

"Kegiatan debat dilaksanakan dengan durasi waktu paling sedikit 90 menit,yang terdiri dari babak segmen," terangnya.

Tema dalam debat kandidat secara umum merujuk pada visi misi, rencana pembangunan jangka pendek dan menengah serta jangka panjang pemerintah Kota Tual.

"Isu- isu faktual di Kota Tual yang materinya disusun oleh akademisi sebagai tim penyusun materi yang sudah ditetapkan oleh KPU Kota Tual," ungkap Faqih.

Dijelaskan lebih lanjut, KPU Tual akan menyiapkan tenda bagi simpatisan paslon di luar gedung LPTQ agar masyarakat bisa mendengar langsung penyampaian visi dan misi paslon tersebut.

Sebelum KPU Kota Tual menetapkan jadwal debat tersebut, KPU telah mengundang tim pasangan calon walkot tual untuk membahas bersama teknis debat kandidat tersebut.

"Tujuan mengundang tim paslon agar KPU terhindar dari opini publik, kami sudah bersepakat untuk menjaga marwah KPU Kota Tual sesuai harapan semua pihak," katanya. (MC)
Tual 5263430686127136059

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC