Loading...

Diklat Prajabatan CPNS Daerah Golongan II dan III Dilingkup Pemda Malteng

MASOHI, Malukuchannel.com - Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) Derah Golongan II dan III Dilingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tahun 2018, yang berlangsung selama enam hari mulai dari tanggal 16 s/d 21 April 2018, Senin (16/04/2018) yang bertempat di Gedung SKB Kota Masohi.

Turut hadir: Wakil Bupati Maluku Tengah. Marlaru L Leleury,SE Kepala BSDM Provinsi Maluku yang di wakili Kejari Malteng, Pimpinan dan anggota Forkopimda Malteng, Asisten II Setda Malteng, Kepala OPD Malteng, Widyaiswara dan peserta Diklat.

Leleury, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) merupakan Diklat Prajabatan pola baru yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan menuju terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

"Berdasarkan Peraturan Pemerintah No: 101 tahun 2000,  tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS), di jelaskan bahwa kegiatan Prajabatan di identikkan sebagai jenjang Pendidikan karier awal yang di syaratkan bagi calon Pegawai Negeri Sipil, sebelum di angkat dan di persiapkan menjadi Pegawai Negeri Sipil tetap atau di angkat ke dalam suatu jabatan," ungkapnya.

Leleury, menambahkan bahwa setelah di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, di haruskan memeliki tanggung jawab dalam menjalankan kewajiban serta mengedepankan loyalitas, dedikasi dan disiplin dalam penyelesaian tugas-tugas yang di emban.

"Sering terjadi praktek-praktek yang tidak simpatik yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil sehingga citranya sering kali di pandang sebelah mata oleh berbagai kalangan karena melakukan pelanggaran terhadap kode etik, sumpah dan janji pegawai, lalai dalam menjalankan tugas dan kewajiban serta melakukan pelanggaran-pelanggaran disiplin lainnya," jelasnya.

Leleury, mengaharapkan agar makin cerdas dan kian derasnya tuntutan masyarakat untuk perbaikan kualitas pelayanan pablik dan pemberdayaan masyarakat maka setiap PNS harus memeliki moral, kompetensi, integritas, loyalitas dan Disiplin sebagai persyaratan dalam menjalankan tugas dan fungsinya," tutupnya (MCJ)
Malteng 2716250714099258584

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC