Loading...

Peringati HKG Ke-46 PKK dan BKKBN Malteng Galang Kerjasama

MASOHI, Malukuchannel.com - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 dipusatkan di Pelataran Kantor Camat dan Puskesmas Seram Utara Timur (Seti), Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Rabu, (21/03/2018) Kemarin Momen ini digunakan untuk menguatkan jalinan kerjasama dengan sejumlah mitra kerja, diantaranya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Malteng.

Bakti KB kesehatan PKK kabupaten malteng Akselerasi program PKK dan program KB wujudkan visi dan misi generasi PKK menuju keluarga sejahterah.

Dalam kesempatan ini pula, Plt Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Malteng La. Harissa, kepada MALUKUCHANNEL.COM mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan yang terintegritas dan berkelanjutan yang kita bangun bermitra dengan PKK dan khususnya dengan ibu-ibu.

"Kami menjalin kerja sama dengan PKK Kabupaten dalam rangka mendukung kegiatan ini, apalagi kegiatan ini di prioritaskan di bidang kependudukan, dalam rangka menggarap pasangan usia subur yang menggunakan alat Kontrasepsi dan itu penting, karena sasaran kita adalah pasangan usia subur yang belum ber-KB, dengan demikian kemitraan ini di bangun," Ungkapnya.

Harissa, menambahkan kalau kita berjalan tidak dengan PKK di Kabupaten agak sulit untuk kita memotifir, memotifasi pasangan usia subur, untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB) dan pemasangan alat Kontrasepsi. Sangat efektif kalau kita bekerjasama dalam rangka pembangunan ke depan di tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa/Negeri.

"Antusias masyarakat terlihat bagaimana keterlibatan masyarakat dalam mengikuti KB, dari target yang kita harapkan melampawi targetkan di tingkat Kecamatan ini.

Yang perlu kita galakan yaitu alat Kontrasepsi mantap jangka panjang yang mana merupakan proses membangun pengertian dalam membangun usia subur sehingga bisa menggunakan jangka pendek, tetapi setiap bulan kita berurusan dengan petugas datang untuk melakukan pelayanan tetapi kalau kita menggunakan Kontrasepsi jangka panjang apa itu satu tahun dua tahun, tiga tahun maka tiga tahun lagi kita ketemu dengan teman-teman untuk melakukan pelayanan ini dengan segi efesien dan efektif penggunaan," Harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah. Amien Ru'aty Tuasikal, mengatakan bahwa HKG yang Ke-46, pada hari ini saya dan teman-teman berusaha untuk melaksanakan kegiatan yang di maksud dengan cara turun langsung ke Daerah-daerah yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara langsung.

"Pengobatan dan khitanan masal serta pemasangan alat KB Kontrasepsi dalam hal ini, kita adakan kerja sama dengan BKKBN Kabupaten Malteng, yang mana pada hari ini juga ada kegiatan KB dan pemasangan implan yang merupakan program kerja BKKBN Kabupaten, "Tambahnya.

Ru'aty Tuasikal, mengharapkan agar Tim Penggerak PKK dan para kader PKK di Kabupaten Maluku Tengah, menjadi penggerak dan motor bagi kesejahteraan di bidang kesehatan, yang mana kesehatan merupakan program utama di dalam pola hidup rumah tangga untuk menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera," Tuturnya. (MCJ)
Malteng 1984709071658316635

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC