Loading...

Plt Bupati Malra Buka Forum SKPD Bidang Pendidikan Tahun 2018

MALRA, Malukuchannel.com - Plt Bupati Maluku Tenggara (Malra) Semmy Risambessy membuka secara resmi forum SKPD bidang pendidikan Tahun 2018 di Aula Dinas Dikbud Kabupaten Maluku Tenggara Selasa (20/03/2018) Kemarin. yang di ikuti oleh Para Kepala Sekolah, Ketua Yayasan, pemerhati Pendidikan serta pemangku Kepentingan.

Kegiatan yang mengambil Tema: "Melanjutkan penguatan Ekonomi Masyarakat melalui pemantapan Infrastruktur untuk mewujudkan kesejahteraan Rakyat" ini menghadirkan Narasumber dan pemateri dari DPRD Maluku Tenggara, Bapedda Maluku Tenggara dan di isi dengan Dialog Publik.

Kegiatan yang bersumber dari DPA Dinas Dikbud ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh Tahapan yang telah dijalankan lewat forum ini pada Tahun lalu dan dicari formula yang tepat untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Maluku Tenggara hingga target untuk tahun 2020 dapat terpenuhi," Ujarnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tenggara Siemens Welafubun dalam penutupan kegiatan katakan bahwa hampir setiap tahun kegiatan ini kita lakukan dan pada Tahun ini perlu ada terobosan berupa penguatan kapasitas dan peningkatan mutu pendidikan sehingga mampu melahirkan Generasi Terbaik di kabupaten Malra.

Dinas Dikbud sendiri pada Tahun ini telah Mencanangkan Gerakan 1921 yang telah di implementasikan lewat sekolah-sekolah yakni pada jam 19 s/d jam 21 wajib Belajar bagi Anak-anak di Kabupaten berjuluk Larvul Ngabal ini dan nantinya pada Tanggal 2 mei yang merupakan Hari Pendidikan Nasional Pihak Dikbud Malra akan Melaunching Gerakan Orang Tua Membaca.

Kadis Dikbud juga berharap agar pada Tahun ini pula seluruh sekolah menengah di pulau Kei Besar sudah dapat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) walaupun disadari sungguh bahwa akses jaringan dan penerangan belum semuanya tersedia. (MCS)
Maluku Tenggara 394237033926908531

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC