Loading...

Kantor UPP Kelas II Tual dan PLP Malra Selamatkan 7 Warga Tual yang Tenggelam

TUAL, Malukuchannel.com - Cuaca Ekstrem Disertai Badai yang terjadi membuat Tujuh orang warga Kota Tual yang baru kembali menghadiri hajatan keluarga di pulau Teor kabupaten SBT dan kembali ke Kota Tual mengalami musibah dan tenggelam disekitar perairan pulau uran dan Bui pada Rabu, (14/03/2018).

Informai yang dihimpun MALUKUCHANNEL.COM Akibatnya ketujuh orang ini mencoba mencari daya hingga berhasil mencapai daratan pulau kosong tak berpenghuni, Untunglah masih ada dua orang yang membungkus telepon selularnya dengan baik meskipun basah.

Setelah menahan lapar dan haus selama tiga hari tiga malam di pulau Bui akhirnya salah satu korban Moksen Rumagiar mencoba menghubungi pamannya yang juga seorang wartawan dan meminta pertolongan.

"Setelah berkoordinasi dengan pihak Kesahbandaran Tual akhirnya pihak Pangkalan Laut dan Pantai (PLP) yang berlokasi di Kabupaten Malra menurunkan KN. SALAWAKU untuk mengevakuasi para korban.

Operasi penyelamatan yang dipimpin langsung oleh Plt PLP John Untajana ini berhasil mengevakuasi para korban beserta speedboat mereka. Kordinasi yang baik antara Syahbandar Tual, Kapolres Malra dan Plt Walikota Tual membuahkan hasil dan ketujuh warga Kota Tual ini berhasil tiba dengan selamat di pelabuhan Tual.

Syahbandar Tual ARIFAI,SE selanjutnya berharap kepada masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara agar apabila ada warning dari BMKG agar jangan berlayar mengingat di perairan Maluku ini sekarang Cuaca Ekstrem tidak dapat diprediksi sehingga pihaknya membuat slogan lebih baik tidak berlayar dari pada tidak pernah sampai tujuan," unkap ARIFAI.

Adapun ketujuh korban tersebut masing-masing terdiri dari enam pria dan satu wanita. saat ini dalam perawatan di Rumah sakit umum Daerah.

"Berikut daftar penumpang speedboat yang berhasil diselamatkan oleh pihak Kesahbandaran Tual 1. Moksen Rumagiar 2. Abdul Latif Rumagiar 3. Ny. Masaad Rumagiar 4. Paskalis Rumagiar 5. Silvester Rumagiar 6. Ongen Rumagiar 7. Juan Salindeho.

Pelaksana Tugas Walikota Tual Abdul Hamid Rahayaan ketika dikonfirmasi Media ini sangat berterima kasih kepada Kepala UPP Kelas II Tual ARIFAI,SE yang langsung Tanggap dan melakukan Aksi Nyata di Lapangan setelah berkoordinasi dengan Instansi Teknis lainnya. (MCS)
Tual 6443878312974946665

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC