Loading...

Pesparani Nasional, Wagub Arahkan Perlu Rasionalisasi Anggaran

AMBON, Malukuchannel.com - Wagub Maluku, Zeth Sahuburua mengarahkan perlunya melakukan rasionalisasi anggaran Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katholik tingkat nasional I di Ambon pada Oktober 2018.

"Saya telah mengarahkan panitia penyelenggara agar melakukan rasionalisasi anggaran dari masing - masing bidang sehingga paling terlambat Februari 2018 telah rampung," katanya, dikonfirmasi, Rabu (17/01/2018) Pekan Kemarin.

Zeth yang juga Ketua Umum Panitia Pesparani tingkat nasional I itu mengemukakan, sebanyak lima bidang membutuhkan anggaran besar sehingga harus dirasionalisasi.

Dia merujuk bidang akomodasi membutuhkan Rp60 miliar, konsumsi Rp14 miiar, perlengkapan dan dekorasi Rp8 miliar, protokoler Rp6 miliar dan keamanan Rp5 miliar.

"Lima bidang tersebut membutuhkan anggaran besar dalam rangka menyukseskan Pesparani yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia dan dijadwalkan dimeriahkan penyanyi terkenal asal Italia," ujar Zeth.

Dia menginginkan, Pesparani Nasional I ini sukses sebagaimana Maluku menyelenggarakan Pesparawi Nasional XII pada 2015 dan MTQ Nasional XXIV pada 2012.

"Pesparani Nasional I harus sukses sebagaimana dua event agama sebelumnya dengan panitia melibatkan semua tokoh agama," kata Zeth.

Menurut dia, semua provinsi telah membentuk Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K).

"Kami memprakirakan lebih dari 8.000 peserta dari 34 provinsi akan memeriahkan Pesparani Nasional I yang peluncurannya dijadwalkan oleh Menteri Agama, Lukman Hakim di Ambon dalam waktu dekat," tandas Zeth.

Pesparani Nasional I mempertandingkan 12 mata lomba yakni Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Dewasa Pria, Paduan Suara Dewasa Wanita, Paduan Suara Gergorian Dewasa, Paduan Suara Gregorian Anak dan Remaja, Mazmur anak, Mazmur Remaja, Mazmur Dewasa, Bertutur Kitab Suci Anak, Cerdas Cermat Rohani Anak, dan Cerdas Cermat Rohani Remaja. (MCG)
Pesparani 8976671815631165676

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC