Loading...

Wakapolres Malteng Pimpin Sosialisasi Saber Pungli

MASOHI, Malukuchannel.com - Sosilisasi Pencegahan Pungli yang mana di kenal dengan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Maluku Tengah yang mana bertujuan untuk mencegah pungutan liar di Kota Masohi. Rabu (17/01/2018) yang dipusatkan di Kantor Inspektorat Malteng.

Kegiatan Tim Siber Pungli Kabupaten Malteng dalam bentuk kegiatan pencegahan dan sosialisasi pungutan liar pada tempat keramaian umum dan beberapa tempat pelayanan publik di kota Masohi.

Turut hadir dalam kegiatan yang di maksud, Ketua Pelaksana Siber Pungli Kabupaten Malteng Wakapolres Malteng KOMPOL. KARTONO MAUBERE, Wakil Ketua Pelaksana I, Inspektorat Kabupaten Malteng, Wakil Ketua Pelaksana II, Kasi Riksa Kejari Masohi, Pokja Intelijen, Pokja Pencegahan, Pokja Penindakan, Pokja Yustisi

Dalam Pantauan MALUKUCHANNEL.COM dilokasi kegiatan, Tim Siber Pungli berkumpul dan rapat terbatas di ruangan kerja Kantor Inspektorat Kabupaten Malteng. Dan pimpin langsung Ketua Pelaksana Saber Pungli Maluku Tengah, KOMPOL. Kartono Maubere.

"Dalam Pertemuan terbatas tersebut Tim saber Pungli membahas tentang cara bertindak dalam pelaksanaan pencegahan dan sosialisasi Siber Pungli serta sasaran tempat dan orang yang akan dilaksanakan.

Pada agenda sosialisasi ini juga digelar di beberapa lokasi seperti, ruang kerja Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury,SE Tim saber Pungli membahas beberapa agenda atau kegiatan guna dilakukan pelaporan bentuk kegiatan pencegahan dan sosialisasi yang akan dilaksanakan oleh Tim Siber Pungli nanti.

Pemaparan maksud Pertemuan langsung Tim Saber Pungli bersama Wakil Bupati ini disampaikan langsung Oleh KOMPOL. Kartono selaku Ketua Pelaksana Tim Siber Pungli.

Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury,SE langsung menerima dan Mensuport bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam bentuk upaya pencegahan dan sosialisasi pungutan liar di Kabupaten yang berjulukan Pamahanunusa.

"Dalam kesempatan ini pula, Leleury. mengharapkan agar kegiatan pencegahan dan sosialisasi diarahkan pada tempat-tempat pelayanan publik. Tim saber Pungli juga diminta untuk membuat brosur dan spanduk untuk bisa diketahui masyarakat.

Di bawah Pimpinan Wakapolres Malteng, kegiatan ini Akan dilakukan di tempat-tempat Umum seperti, depan Masohi Plaza/Pertokoan Binaya, Tim juga akan memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara, memberikan brosur larangan pungutan liar serta sosialisasi kepada petugas parkir kendaraan, serta mengecekan dan memastikan lembaran biaya tanda parkir sesuai dengan Perda yang telah ditetapkan.

Ada juga beberapa titik kantor pelayanan publik yang Akan disasar guna mensosialisasikan program tersebut. Diantaranya, Kantor Dinas Pencatatan Sipil, Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Kantor Negeri Haruru serta Kantor Kecamatan Amahai.

"Sementara di Kantor Negeri Haruru dan Kecamatan Amahai, Akan dilakukan dengan mengumpulkan Staf Negeri bersama Saniri Negeri untuk mensosialisasikan larangan dan dampak hukum dilakukan pungutan liar dalam pelayanan publik, serta mengantisipasi oknum-oknum yang memanfaatkan situasi demi kepentingan/keuntungan pribadi.

Ditiga lokasi ini, kegiatan Akan dilakukan dengan menggelar kegiatan himbauan dan wawancara kepada pegawai dan masyarakat, hal yang sama Akan dilakukan Di Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Malteng. (MCJ)
Malteng 8153900499005330944

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC